Connect with us

Teknologi

 Berakhir, Bisnis DYAN Berpotensi Naik Signifikan

Fokusindonesia.com, Jakarta, 6 Januari 2023 – PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 28 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) menyambut baik keputusan Pemerintah Pusat yang telah resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12). Keputusan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2023 dan memberikan nafas segar untuk industri MICE, khususnya sektor bisnis Dyandra.
Mirna Gozal selaku Corporate Secretary DYAN mengatakan bahwa sehubungan dengan berakhirnya PPKM, kuatnya permintaan akan penyelenggaraan event akan menopang pendapatan DYAN di semua subholding mulai dari Event Organizer BusinessSupporting Event Business, Convention & Exhibition Hall Business dan Hotel Business. Beberapa IP project andalan DYAN siap digelar di awal tahun seperti pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan di Jakarta, Surabaya dan Makassar serta festival musik Projek-D di De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah.

Exhibition andalan lainnya adalah pameran berbasis Business to Business (B2B) Indonesia International Furniture Expo sebagai pameran dagang internasional terbesar untuk industri mebel & kerajinan di Indonesia yang akan menghadirkan lebih dari 400 exhibitors dan mendatangkan lebih dari 12.000 buyers dari 112 negara.

Bisnis Baru DYAN di Sektor Eduwisata

DYAN juga melakukan ekspansi di sektor eduwisata dengan mendirikan Perseroan Terbatas (PT) di entitas anak langsung dari PT Dyandra Global Edutainment dengan nama PT Mitra Global Animalia pada 8 Agustus 2022 yang lalu. Pendirian PT Mitra Global Animalia merupakan bentuk pengembangan bisnis Dyandra ke sektor eduwisata, khususnya di bidang taman konservasi (ex situ) melalui Animalium Animal Science Center yang berlokasi di CibinongBogor, Jawa Barat.

Animalium adalah wadah bagi penerapan pembelajaran mengenai kehidupan satwa yang diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun kecerdasan ekologis pada generasi penerus bangsa. Didesain sebagai kawasan wisata ilmu pengetahuan satwa (Animal Science Tourism) terbesar di Indonesia. Pada 20 Desember 2022 yang lalu telah diselenggarakan Pra Pembukaan dan Syukuran Animalium yang berlokasi di Cibinong. Saat ini persiapan sudah mencapai 50% dan rencananya pembukaan Animalium akan diselenggarakan pada 3 Maret 2023. Harapannya dengan hadirnya tempat eduwisata seperti Animalium akan menjadi sarana peraga modern, sarana publikasi penelitian dan etalase pengetahuan satwa dengan konsep baru di Indonesia.

Mirna menambahkan bahwa DYAN berhasil mencatatkan kinerja positif pada kuartal ke-3 tahun 2022 yaitu pendapatan sebesar Rp 631,3 Miliar dan laba bersih Rp 15,9 Miliar. Pendapatan DYAN meningkat 178% yoy dibandingkan periode yang sama. Melihat perkembangan bisnis sampai dengan akhir tahun kemarin, manajemen perseroan optimis dapat mencapai pertumbuhan pendapatan perseroan sebesar 75% serta peningkatan laba bersih sebesar 200% pada akhir tahun 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Teknologi