Connect with us

Nasional

BERBAGI SAAT RAMADHAN, PRAJURIT TIDUR DALAM KRI BJM-592 KOLINLAMIL BAGIKAN TAKJIL

K.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 1 April 2023 – Sore itu tidak seperti biasanya, suasana di dapur KRI Banjarmasin-592 lebih terlihat sibuk daripada hari-hari sebelumnya. Prajurit Tidur Dalam istilah prajurit TNI AL yang berstatus bujangan atau belum menikah tambak sibuk menyiapkan paket takjil untuk berbuka puasa. Tidak berselang lama, sejumlah prajurit Tidur Dalam KRI BJM-592 keluar kesatrian dan membagikan paket takjil kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jumat (31/3).

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh anak buahnya merupakan sebagian kecil bagi upaya prajurit KRI BJM untuk berbagi dengan masyarakat. Kepedulian kepada masyarakat dengan berbagi makanan dan minuman secara cuma-cuma saat mereka masih berada di jalan ketika telah masuk waktu berbuka puasa diyakini akan membantu mereka menghilangkan dahaga dan lapar setelah seharian berpuasa.

Kegiatan prajurit KRI Banjarmasin-592 untuk berbagi takjil merupakan penjabaran dari arahan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, dimana selama bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah ini seluruh jajaran Kolinlamil untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berbagai cara. Tidak perlu memikirkan seberapa besar perhatian yang diberikan kepada masyarakat namun rasa tulus ikhlas untuk berbagi akan membawa nilai tersendiri.

Dalam Perintah Harian Kasal, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam butir pertama menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di laut. Keberadaan satuan dan prajurit TNI AL dimanapun berada harus mampu membawa kebaikan dan manfaat bagi warga masyarakat di sekitarnya. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional