Connect with us

Nasional

Bersih Bersih Sungai Jaga Lingkungan,Kebersamaan TNI Dengan Siswa Siswi SMAN 1 Lawang

 

Jakarta. Denpal Divif 2 Kostrad bersama dengan SMAN 1 Lawang melaksanakan pembersihan aliran sungai di Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Malang. Senin (30/01/2023).

Karya bakti pembersihan aliran sungai bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar aliran air sungai yang akan digunakan untuk mengairi area persawahan sehingga akan dapat meningkatkan produksi di bidang pertanian serta menumbuhkan kecintaan dan kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad terhadap lingkungan dan generasi muda serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

“Dengan kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kecintaan generasi muda terhadap lingkungan sekitarnya serta memupuk semangat kebersamaan dengan TNI khususnya Denpal Divif 2 Kostrad,” jelas Dandenpal.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang, Dr. Abdul Tedy, M. Pd. , menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada prajurit Denpal Divif 2 Kostrad atas kerjasamanya dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kecintaan para siswanya terhadap lingkungan di sekitarnya.

Secara umum pelaksanaan karya bakti dapat diselenggarakan dengan aman dan tertib serta terlihat kekompakan dan kebersamaan antara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan siswa SMAN 1 Lawang dalam kegiatan karya bakti tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional