Connect with us

Nasional

BERSYUKUR KEPADA TUHAN YME, GLAGASPUR TINGKAT III KOLINLAMIL SUKSES

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 18 Februari 2023 – Selama tiga hari berturut-turut Komando Lintas Laut Militer menggelar manuver lapangan (manlap) dalam rangka Geladi Tugas Tempur Tingkat III/L-3 Kolinlamil tahun 2023 yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Teluk Jakarta dan Pulau Bokor di Kepulauan Seribu. Alutsista TNI AL yang terlibat meliputi 4 KRI yaitu KRI Banda Aceh-593, KRI Teluk Bintuni-520, KRI Teluk Hading-538 dan KRI Teluk Lampung-540, kemudian 2 helly dan 1 pesud TNI AL serta 2 kendaraan tempur Marinir BTR-50 dan 1 peleton prajurit Marinir. Terlibat pula, angkutan laut nasional yaitu kapal penumpang KM Bukit Raya, KM Renata, KM Oriental dan Kapal Navigasi Enggano. Kapal-kapal non combatan tersebut turut dalam formasi tempur.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang memimpin langsung jalannya Glagaspur hingga fase terakhir yaitu pull out dan kembali ke pangkalan Jakarta di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan penuh bangga seraya bersyukur kepada Tuhan YME menyampaikan apresiasinya kepada seluruh prajurit Kolinlamil dan stakeholder yang terlibat sehingga seluruh rangkaian serial latihan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Dalam masa damai, latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit, untuk itu kesejahteraan yang diberikan harus ditindaklanjuti dengan menunjukkan profesionalisme sesuai kompetensinya.

“Tidaklah berlebihan bilamana saya katakan bahwa Glagaspur Tingkat III Kolinlamil tahun ini terselenggara dengan sukses. Saya beserta tamu undangan yang turut hadir dan on board di KRI BAC-593 dapat melihat langsung profesionalisme Prajurit Kolinlamil selama latihan. Seluruh serial yang dirancang oleh Papelat dieksekusi dengan hasil maksimal. Saya bangga dengan prajurit-prajurit Kolinlamil.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan sejumlah media elektronik dan media cetak yang turut meliput kegiatan Glagaspur sampai hari terakhir. Diharapkan dari latihan ini dapat ditunjukkan soliditas TNI dengan berbagai stakeholder dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah. Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Harian Kasal, perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional