Connect with us

Nasional

Brigif R 13 Divif 1 Kostrad Gelar Pendididkan Bela Negara Universitas Siliwangi

a

 

Fokusindonesia com, Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13/Galuh Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak bersama dengan Rektor Universitas Siliwangi Bp. Dr. Ir. Nundang Busaeri, MT menutup pendidikan bela negara bagi Universitas Siliwangi TA. 2022 bertempat di Lapangan sepak bola Galuh Rahayu Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan pendidikan bela negara yang berlangsung tersebut merupakan program pendidikan Universitas Siliwangi yang digelar setiap akhir tahun dalam rangka menyambut tahun ajaran mahasiswa baru. Dalam hal ini Brigif Raider 13/Galuh Rahayu bekerjasama dengan Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya Kota dan Subdenpom-II/Tasikmalaya untuk mengirimkan personil sebagai tenaga pendidik Bela Negara.

Pendidikan Bela Negara Universitas Siliwangi yang berlangsung sejak tanggal 20 Desember 2022 yang dibuka langsung oleh Danbrigif Raider 13/Galuh Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak tersebut diikuti oleh sejumlah 3.933 peserta dan pelatih serta pendukung yang berjumlah kurang lebih 113 orang. Adapun Materi yang dilatihkan yaitu mulai dari kedisiplinan, tata cara penghormatan Militer, baris-berbaris dan kerja sama antara kelompok dalam Fun Game. Selain itu juga Mahasiswa/i baru juga dibekali dengan wawasan Nusantara dan wawasan kebangsaan.

Dalam penutupan Pendidikan Bela Negara, Rektor Universitas Siliwangi Bp. Dr. Ir. Nundang Busaeri, MT yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menerangkan bahwa dengan telah terselenggaranya Pendidikan Bela Negara ini dapat membentuk karakter dan kepribadian Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Siliwangi yang baik dan disiplin, selain itu juga dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air Bangsa Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional