Connect with us

Nasional

Buat Gempar Warga Madiun, Pasukan Kostrad Sasar Polresta Madiun Dengan Membawa Senjata

 

Jakarta. Masyarakat Madiun digemparkan dengan pemandangan lebih dari 200 Personel Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha berpakaian lengkap dengan senjata menyerbu Polresta Madiun. Tepatnya pada Jumat (13/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tidak tanggung-tanggung, pasukan langit yang dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arief Widyanto tersebut, membawa senjata lengkap dengan ransel bagaikan seperti di daerah operasi. Warga yang melihat kejadian tersrbut langsung terkejut, karena ratusan pasukan tersebut menuju Polresta Madiun.

Khawatir akan terjadi penyerangan, masyarakat Kota Madiun dikejutkan dengan maksud dan tujuan YPR 501 tersebut. Pasalnya, ratusan prajurit Kostrad terbaik tersebut mendatangi Polresta Madiun untuk mengikuti Event Gowes Bersama jajaran TNI-Polri di Kota dan Kabupaten Madiun. Dengan bersepeda menggunakan perlengkapan senjata, rompi tempur, helm, serta ransel tempur, hal tersebut menjadi kali pertama dalam sejarah pelaksanaan Gowes bertajuk Tactical Riding di Kota Madiun.

Tidak hanya penampilan saja, Pasukan Langit dapat membuktikan dengan menyelesaikan rute sekitar 30 km yang sudah disiapkan oleh Polresta Madiun. Hal tersebut membuat seluruh peserta terheran-heran, karena dengan beban yang berat, Pasukan Langit dapat menyelesaikan rute berjarak 30 km tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut, Bapak Walikota Madiun, Kapolresta Madiun, Danrem 081 Madiun, serta Dandim 0803 Madiun.

“Giat sepeda kali ini ditujukan untuk melatih fisik serta mental dari Prajurit. Dengan dihadapkan tuntutan tugas kedepan, Prajurit harus memiliki fisik yang prima serta otot-otot yang kuat. Semoga kedepannya kegiatan ini akan menjadi rutinitas, untuk melatih kemampuan fisik Prajurit,” ujjar Danyonif Para Raider 501/BY. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional