Connect with us

Nasional

Bulan Sakral Umat Kristiani, Yonif R 303 Kostrad Membuat Pohon Natal

 

Fokusindonesia.com, Jakarta. Dalam rangka menghadapi perayaan Hari raya Natal tahun 2022. Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Pintu Jawa membuat Pohon Natal sederhana dengan masyarakat, Distrik Megabume, Kab Puncak, Papua. Minggu (19/12/2022).

Komandan Pos (Danpos) Pintu Jawa, Kapten Inf Putut Ardiansyah,S.T.Han menyampaikan pohon tersebut sengaja di buat guna memupuk tali persudaraan untuk saudara Nasrani dalam upaya toleransi antar umat beragama serta sebagai wujud kepedulian Satgas Pos Pintu Jawa kepada masyarakat Papua yang merayakan Hari raya Natal.

“Ini adalah salah satu momen penting bagi mereka saudara Umat Kristiani dalam menyambut hari raya mereka suatu tradisi dalam membuat dan menghiasi pohon natal , kami membuat pohon natal sedernaha dan banyak juga masyarakat yang datang membantu terutama anak-anak mereka sangat senang dan gembira dalam menghiasi pohon natal tersebut,” ujarnya

“Kendati demikian bulan Desember merupakan bulan yang sakral bagi umat Kristiani karena pada Tanggal 25 bulan Desember 2022 nanti masyarakat Papua akan merayakan Hari Raya Natal,” tambahnya Danpos Pintu jawa.

Mama Riko (47) sebagai masyarakat yang membantu pembuatan pohon natal mengucapkan ” Selamat Natal abang-abang Kaonak …. Kaonak… Kaonak…” (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional