Connect with us

TNI AL

Cabang 3 Korcab I DJA Laksanakan Kunjungan Kerja Tahun 2023

TNI AL, Sabang,- Untuk menambah wawasan pengetahuan, Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Aceh, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan kunker diawali dengan mengunjungi Cagar Budaya Museum Rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien di Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Di Museum ini, wisatawan dapat melihat secara langsung senjata-senjata seperti rencong dan parang yang dulu digunakan oleh Cut Nyak Dhien dalam melawan penjajah Belanda.

Kegiatan kunker dilanjutkan menuju ke tempat pembuatan kerajinan rotan di Desa Lambagoh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Ditempat ini kita bisa melihat berbagai jenis anyaman yang berbahan dasar utama rotan, seperti tas, koper, guci, piring, tudung saji, tempat kue, tempat ikan, keranjang parsel, ayunan, tempat cucian, kursi, meja, dan berbagai alat kebutuhan rumah tangga lainnya.

Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Imma Son Haji Hariyoko menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini merupakan program Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan sejarah khususnya para pejuang bangsa serta di bidang ekonomi kepada pengurus, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL