Connect with us

Nasional

CALON PRAJURIT TNI AL PANDA JAKARTA DONORKAN DARAHNYA KE PMI

Fokusindonesia com, Dispen Lantamal3,- Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta selaku Panitia Daerah (Panda) Jakarta Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI AL gelombang I tahun 2023, Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta bekerjasama dengan PMI Kabupaten dan Kota Sukabumi dan Rumah Sakit Darmais melaksanakan donor darah yang berlangsung di gedung serbaguna Mako Lantamal III jl. gunung sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu(01/02/2023).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 372 para calon prajurit TNI AL ini diselenggarakan dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Jakarta, Sukabumi dan sekitarnya, sekaligus sebagai wujud peduli kemanusiaan kepada sesama yang sedang membutuhkan tranfusi darah.

Selain sebagai kegiatan kemanusiaan, kegiatan donor darah ini juga untuk mengetahui kondisi kesehatan darah para calon prajurit TNI AL yang nantinya akan dibentuk menjadi prajurit yang sehat, kuat, handal dan profesional setelah lolos seleksi tingkat pusat.
Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP mengatakan,” Dalam proses seleksi penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL gelombang I Tahun 2023, Lantamal III Jakarta selaku Panda Jakarta melaksanakan tahapan tes kesehatan I dan II serta tes Laboratorium termasuk Donor Darah sebagai upaya dalam pengecekan secara keseluruhan kondisi kesehatan para calon sehat atau tidaknya sebelum nantinya masuk kawah candradimuka di Surabaya,” pungkasnya.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, para calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL tetap dalam pengawasan dokter dan tim kesehatan Diskes Lantamal III serta didampingi para panitia seleksi Panda Jakarta dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional