Connect with us

Uncategorized

Cap Go Meh Di Kampung Pecinan, Naga Barong Yon Armed 6 Kostrad Tampil Memukau

 

Jakarta. Tim Naga Barong Yonarmed 6 Kostrad ramaikan Puncak perayaan Imlek yang ditutup dengan Festival Cap Go Meh yang disaksikan oleh Ratusan warga dari penjuru Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memadati Kampung Pecinanan di Jalan Sulawesi, Makassar. Minggu (5/2/2023).

Pada Festival “Cap Go Meh” yang diselenggarakan di Kampung Pecinan Kota Makassar, Tim Naga Barong Yonarmed 6 Kostrad menyita antusiasme pengunjung dengan atraksi-atraksi yang ditampilkan pada Festival kali ini, partisipasi Tim Naga Barong Yonarmed 6 Kostrad pada Festival Cap Go Meh bertajuk Jappa Jokka Makassar kali ini bertujuan untuk bersosialisasi dengan masyarakat serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Festival Cap Go Meh sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar umat beragama yang ada di Makassar, hal tersebut terlihat dari ratusan warga yang datang dengan berbagai latar belakang, mulai dari lintas agama, budaya dan etnis.

Dalam Festival ini juga dimeriahkan dengan beragam atraksi barongsai, parade budaya dan tarian 4 etnis di Sulawesi Selatan yakni, suku Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja dan ragam kuliner tradisional yang disediakan di stand sepanjang Jalan Sulawesi, Kota Makassar, kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat tertib dan aman hingga akhir acara Festival tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized