Connect with us

Uncategorized

Cegah Dini Wabah DBD, Yonkes Divif 1 Kostrad Lakukan Fogging

Fokusindonesia.com, Jakarta. Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada melaksanakan kegiatan Jumantik (Juru Pemantau Jentik) nyamuk dalam rangka melaksanakan upaya pencegahan dan pemberantasan nyamuk DBD bertempat di Markas Yonkes 1/Yudha Krida Husada, Kec. Ciluar Kab. Bogor, Jawa Barat. Senin (09/01/23)

Jumantik nyamuk mandiri dilakukan untuk memantau di lingkungan sekitar bilamana terdapat bibit nyamuk,jika ada dilakukan pembasmian setiap minggunya serentak di wilayah Yonkes 1/Yudha Krida Husada agar bibit tidak berkembang menjadi nyamuk dewasa. Hal ini merupakan bagian dari gerakan 3M pertama (Menutup, Mengubur dan Menguras) area yang mungkin jadi tempat berkembangnya bibit penyakit seperti nyamuk agar wilayah minim dari kasus DBD.

Selain itu upaya yang dilakukan juga dapat berupa Fogging. Kegiatan Fogging sendiri merupakan pengasapan di wilayah sekitar dengan menggunakan insectisida, kegiatan itu secara teori dilakukan untuk memberantas nyamuk dewasa yang ada dan dilakukan bila sudah ada kasus dan terbukti terjadi transmisi penularan penyakit DBD. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized