Connect with us

Nasional

Cegah Tawuran, Babinsa Sambangi Sekolah di Wilayahnya

Kabar-kini.com, Jakarta Pusat. (15/4) Babinsa Koramil 08/ Johar Baru Serda Budi mendatangi SMKN 31 Jakarta di Jl. Kramat Jaya Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut Serda Budi memberikan pengarahan kepada siswa/siswi menjelang jam istirahat tentang kesadaran menghindari tawuran yang sering terjadi di wilayah tersebut. Selain itu, Babinsa memberikan wawasan terkait nilai-nilai Pancasila dan kedisiplinan sebagai modal dasar para siswa/siswa dalam meraih prestasi di sekolahnya.

Di tempat lain Danramil 08/Johar Baru Mayor Arm Hendri Nuryanto, S.H. mengatakan bahwa program Babinsa Sambangi Sekolah merupakan program unggulan Koramil 08/Johar Baru dalam rangka meminimalisir tawuran yang kerap terjadi wilayah Kecamatan Johar Baru.

“Kita bersama Polsek maupun Pemerintah Kecamatan akan terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di wilayah Johar Baru, salah satunya mencegah terjadinya tawuran antar warga yang kerap didominasi oleh para pelajar. Kegiatan Babinsa Sambangi Sekolah merupakan upaya nyata dalam mengatasi masalah yang dimulai dari hulu sehingga kedepan diharapkan Kecamatan Johar Baru dapat bersih dari tawuran dan Narkoba”, ujar Danramil.

Seperti diketahui Kecamatan Johar Baru merupakan salah satu wilayah terpadat di Indonesia, sehingga diperlukan upaya ekstra guna mencegah hal-hal negatif yang kemungkinan potensial terjadi di kawasan padat penduduk seperti tawuran, peredaran Narkoba dan penjualan Miras oplosan yang tentunya dapat meresahkan masyarakat sekitar. Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru akan selalu siap bekerja sama dalam menyukseskan program Pemerintah guna mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional