Connect with us

Nasional

Cermati Perkembangan Lingkungan Strategis, TNI AL Laksanakan Rotasi Jabatan

 

Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 10 April 2023,— “Guna mencermati dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan tidak menentu, menuntut TNI AL untuk selalu siap dalam mengantisipasi serta merespon segala tantangan tersebut dengan baik. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan strategis seperti yang kita laksanakan hari ini”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat memimpin upacara serah terima jabatan enam pejabat tinggi TNI AL di jajaran Mabesal, Senin (10/04), di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Enam jabatan tersebut yaitu jabatan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono kepada Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta Wardhana. Kemudian jabatan Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) diserahterimakan dari Brigjen TNI Marinir Herry Djuhaeri kepada Brigjen TNI Marinir Feryanto Pardamean.

Selain itu, jabatan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Kadisinfolahtal) yang sebelumnya dijabat oleh Laksma TNI Eko Wing Wahjudi diserahterimakan kepada Laksma TNI Teguh Prasetyo. Jabatan Kepala Dinas Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) yang dijabat oleh Laksma TNI Teguh Prasetyo diserahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Dwi Cahyo Kuncoro.

Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) yang dijabat oleh Laksma TNI I Wayan Maradana diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) Kris Wibowo, serta jabatan Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) diserahterimakan dari Laksma TNI Hana Rochijadi kepada Laksma TNI Hardiko.

Dalam kesempatan itu, Laksamana TNI Muhammad Ali dihadapan para pejabat yang melaksanakan sertijab, menyampaikan harapannya akan muncul berbagai langkah inovatif dan strategis yang mampu membawa kemajuan serta peningkatan kinerja organisasi yang dipimpinnya.

“Dengan bekal pengalaman yang dimiliki, saya berkeyakinan para perwira dapat mengemban amanah serta menunjukkan potensi untuk melahirkan gagasan dan ide-ide cemerlang sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks”. Tegas Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional