Connect with us

Nasional

CYBERSPACE DAPAT MEMBERI MANFAAT NAMUN TETAP DIANTISIPASI

Kabar-kini com, Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Mei 2023 – Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar Pribadi berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/5).

Dalam amanatnya, Kadisinfolahta Kolinlamil menyampaikan bahwa saat ini pertahanan suatu negara tidak hanya berfokus dlam pertahanan darat, laut maupun udara, melainkan dalam dunia maya. Teknologi informasi dan komunikasi menjadi lebih cepat dan maju. Munculnya sumber informasi melalui perangkat komputer atau laptop dan didukung internet sebagai jembatan komunikasi maupun menjadi media penyimpanan. Manusia saat ini dipermudah dengan adanya ruang siber (cyberspace) untuk mempermudah segala pekerjaan. Ruang siber pada satu sisi membawa begitu banyak manfaat namun di sisi lain juga dapat memunculkan berbagai ancaman dan potensi serta gangguan mulai dari skala kecil hingga skala yang besar.

Hal ini menyebabkan pentingnya diupayakan penjagaan kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi sesuai dengan slogan Disinfolahta Kolinlamil. Disinfolahta hadir di Kolinlamil mengemban fungsi sebagai unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan pembinaan sistem informasi dan pengolahan data yang meliputi perencanaan.

“Menyikapi keadaan tersebut terkait pertahanan siber sesuai arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan agar seluruh prajurit Kolinlamil dapat lebih berhati-hati dan bijak dalam penggunaan internet maupun media sosial. Jangan terpancing dengan provokasi ataupun ajakan-ajakan yang dapat membawa kerugian diri sendiri dan institusi.” tegas Kadisinfolahta Kolinlamil

Menekankan kembali hal-hal yang menjadi atensi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kadisinfolahta Kolinlamil mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Kolinlamil dan keluarganya untuk bijak dalam menggunakan sosial media. Hindari penyalahgunaan media sosial yang dapat berpotensi menimbulkan dampak negatif pada diri sendiri, instansi dan keluarga. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavyt

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional