Connect with us

Nasional

SAMBUT HUT KE-5 SATROL SEKALIGUS ASAH KEMAMPUAN JASMANI, PRAJURIT SATROL LANTAMAL IV GELAR LOMBA RENANG ESTAFET

Fokusindonesia.com, TNI AL, BATAM– Menyambut HUT Satuan Kapal Patroli Lantamal IV (Satrol Lantamal IV) yang ke 5, Prajurit Satrol Lantamal IV menggelar lomba renang estafet yang diikuti Tim dari para Prajurit KRI dan KAL unsur Satrol Lantamal IV yg berada di Tanjung Uban bertempat di Kolam renang Tirto Sagoro-04 Lantamal IV, Senin (9/1/2023)

Ajang ketangkasan dalam rangka Peningkatan Kesamaptaan Jasmani Prajurit Satrol Lantamal tahun 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal IV (Dansatrol Lantamal IV) Batam Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Opsla., M.M. serta Turut hadir Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Tri Kuncoro, S.E., M.M., CH., RMP.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatrol Lantamal IV mengatakan lomba renang estafet ini digelar guna menguji dan mengukur kemampuan ketahanan fisik para Prajurit Satrol Lantamal IV guna mendukung kesiapan diri dari Prajurit Unsur Satrol baik dari KRI dan KAL agar selalu Siap untuk menjaga Lautan kita dan dalam rangka menyambut HUT Satrol Lantamal IV yang ke- 5 Tahun. Selain menguji kemampuan dan prestasi, melalui lomba renang estafet ini diharapkan bisa “menjadi pendorong semangat seluruh Prajurit Satrol Lantamal IV dalam membina fisik khususnya ketahanan hidup di air”.

“Lomba renang estafet yang digelar awal tahun 2023 ini diikuti oleh Prajurit dari 9 Unsur KRI dan KAL yang dibawah Jajaran Satrol Lantamal IV terdiri dari 9 Tim yaitu KRI Sigurot-864, KRI Silea-858, KRI Lepu-861, KRI Bubara-868, KRI Krait-827, KAL Mapor, KAL Welang, KAL Marapas dan KAL Anakonda yang saat ini berada di Tanjung Uban”, pungkasnya.

Sedangkan jarak yang harus ditempuh oleh setiap tim adalah 300 meter. Masing-masing tim terdiri dari 8 orang secara bergantian menempuh jarak 50 meter, kemudian dilanjutkan oleh Prajurit berikutnya.

Adapun kategori penilaian berdasarkan kecepatan waktu start hingga mencapai finish. Perlombaan ini dijuarai oleh tim dari KRI Krait-827 sebagai juara 1, di posisi juara 2 diraih oleh Tim dari KRI Bubara -868 dan tampil sebagai juara 3 diraih oleh Tim dari KAL Anakonda.

Tim Eksibisi juga terbentuk terdiri dari Tim Pamen, Tim Pama, Tim KRI dan Tim Kal. Dansatrol Lantamal IV dan Komandan Unsur KRI dan KAL juga ikut serta dalam Lomba tersebut yang dimana Tim Eksibisi dimenangkan oleh Tim Pama.

Lomba yang disaksikan langsung oleh Dankolat Koarmada I dan seluruh Komandan KRI dan KAL unsur Satrol Lantamal IV itu juga sebagai bentuk pengaplikasian dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu meningkatkan kesiapan operasional baik Alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional