Connect with us

Kabar Jakarta

Dandim 0501 JP Kolonel Inf Ato Sudiatna Pantau Jajaran Amankan Perayaan Nataru 2022

Fokusindonesia.com, Jakarta, (24/12) Dandim 0501 JP Kolonel Inf Ato Sudiatna pimpin ratusan pasukan Kodam Jaya amankan kegiatan dan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam pengamannya ratusan personil Kodam Jaya dari berbagai kesatuan disebarkan ke berbagai lokasi strategis termasuk gereja gereja wilayah binaan dan lokasi strategis lainnya.

Optimalkan pengamanan, seluruh jajaran Kodam Jaya menggelar Apel pengecekan pasukan yang dalam pelaksanaannya apel dilaksanakan di plot lokasi masing masing penugasan.

Ditempat terpisah Dandim 0501 menyampaikan bahwa, “Gelaran apel ini dimaksudkan untuk memantau kesiapsiagaan personil dalam menjaga serta mendukung stabilitas keamanan menjadi kondusif”, jelas Dandim kepada media.

Dari informasi yang diraih, sejumlah pasukan Kodam ditempatkan Gereja Katedral dan gereja lainnya. Pasukan juga ditempatkan di perkantoran, sarana transportasi dan beberapa jalan jalan ibukota Jakarta Pusat.

Memastikan kesiapsiagaan, Dandim beserta Kapolres serta jajaran mengunjungi gereja Katedral dan Imannuel. Dalam kunjungan itu Dandim dan rombongan sempat bertemu dengan pemimpin gereja baik itu Pastor di Katedral maupun Pendeta Gereja Immanuel.

Diketahui beberapa satuan Kodam Jayakarta terlibat mendukung pengamanan, diantaranya Yonif Mekanis 201/JY, Pomdam Jaya, Yonarhanud 6/BAY yang kesemuanya satuan itu dibawah komando Kodim 0501 jakarta Pusat.
(Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta