Connect with us

Kabar Jakarta

Dandim 0502/JU Laksanakan Paparan Terkait Perkembangan Situasi Depo Pertamina Plumpang Di Hadapan Panglima TNI.

Fokusindonesia.com, Dengan Lugas, Cerdas Dan Tegas, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA, menyampaikan paparan tentang situasi sebelum, saat dan pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang didepan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta rombongan, Senin ( 6/3/2023 )

Paparan Dandim 0502/JU ini berjudul *” Perkembangan Situasi Kebakaran TBBM Pertamina Plumpang Koja Jakarta Utara*”

Sebagai satuan Teritorial Kodim 0502/JU di bawah pimpinan Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang MIR, MMAS, Ph D, FHEA saat terjadi insiden kebskaran di Depo Pertamina Plumpang, segera berkoordinasi dengan Forkopimko Jakarta Utara, dan segera mendirikan Posko Darurat di halaman Koramil 01/Koja Kodim 0502/Jakarta Utara.
Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu mengevakuasi para korban ke Posko Siaga Tanggap Bencana di Koramil 01/Koja,

Selanjutnya mendirikan tenda – tenda untuk para pengungsi di RPTRA Rasela Rawabadak Selatan dan di kantor PMI Jakarta Utara.

Kegiatan selanjutnya Posko siaga melaksanakan gelar Pasukan gabungan yang terdiri dari berbagai instansi TNI, Polri, Pemda DKI, Relawan dan pemadam kebakaran, mendata bantuan dari instansi baik Pemerintah maupun swasta.
Tak kalah penting Posko juga mendirikan Dapur umum guna membantu kelangsungan hidup para pengungsi.

Menerima kunjungan pejabat Negara antara lain Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo beserta Ibu, Wakil Presiden RI Bapak Prof KH Makruf Amin, serta para pejabat lainnya.

Posko juga menyalurkan bantuan kepada para korban dan mengatur serta melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hajat hidup warga terdampak kebakaran.

Demikian Paparan Dandin 0502/JU dihadapan Bapak Panglima TNI dan rombongan.

Panglima TNI dan rombongan yang terdiri dari Kasad, Kasal, Kasau dan para pejabat utama di lingkungan TNI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas upaya penanganan secara cepat dan tepat atas musibah kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini.

Sumber Pendim 0502/JU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta