Connect with us

Nasional

Dandim 0502/JU Pimpin Apel Gabungan Pam Waskita Kunjungan Ibu Wakil Presiden RI

Fokusindonesia.com. Kodam Jaya, Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA pimpin apel gabungan Pengamanan Waskita kunjungan Ibu Wakil Presiden RI Ibu Wury Ma’ruf Amin dalam rangka menghadiri pembukaan Jala Fair Pameran Kerajinan Nusantara “Gelar Karya dan Kreatifitas Jalasenastri,” Selasa (20/2/2023) .

Apel Pam Waskita diikuti 274 personel gabungan dari Kodim 0502/JU, Polres Metro Jakut, Denpom, Intel Gabungan, Yon Arhanud-6/BAY, EOD Zipur dan Paspampres di Gedung Balai Samudera Jl. Boulevard Barat Raya No. 01 RW. 09 Kel. Kelapa Gading Barat Kec. Kelapa Gading Kota Adm. Jakarta Utara.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA dalam arahannya menyampaikan, kunjungan Ibu Wakil Presiden RI merupakan sebuah kebanggaan bagi kesatuan wilayah, untuk itu mari kepercayaan yang diberikan kepada kita semuanya, dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin guna terciptanya keamanan dan ketertiban saat kunjungan tersebut.

“Tujuan dilaksanakan Apel Pam Waskita merupakan kewajiban kita sebagai satuan komando kewilayahan untuk memberikan kepastian atas keamanan wilayah dalam kunjungan Ibu Wakil Presiden dengan menciptakan situasi kondusif,” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim bahwa apel pasukan merupakan sarana koordinasi antar instansi sehingga perubahan situasi di lapangan dapat dikoordinasikan dengan cepat serta diperlukan pemahaman dan ketegasan dalam pengamanan guna menjamin kelancaran kunker Ibu Wakil Presiden.

“Kita melaksanakan semaksimal mungkin selama 2 jam fokus kegiatan pengamanan dalam melaksanakan tugas yang sudah ditetapkan, agar dapat dipertanggungjawabkan. Setiap personel yang terlibat pengamanan agar menguasai secara teknis tugas pokok dan fungsi masing-masing secara profesional,” tegas Dandim Frega .

Dandim berharap, agar personel dapat memedomani Prosedur tetap pengamanan, memahami tugas masing – masing dalam pengamanan ini sesuai ploting yang sudah diberikan. Mewaspadai pengamanan rute, mencegah kelengahan anggota, memegang teguh disiplin anggota.

“Setiap perubahan dinamika di lapangan segera dikoordinasikan dan dilaporkan supaya mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Dan pantau serta cermati secara terus menerus dan laporkan jika ada hambatan, ” pungkas Dandim .

Sumber Pendim 0502/JU

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional