Connect with us

TNI AD

Dandim 0502/JU Pimpin Kegiatan Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan, Serta Purna Tugas Perwira

Kabar-kini.com, Jayakarta – Jakarta Utara. Bertempat di Aula Balam Makodim 0502/JU Jalan Yos Sudarso RT. 10 RW. 06 Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS, pimpin kegiatan Korp Raport masuk dan pindah satuan serta purna tugas perwira Kodim 0502/JU pada Kamis (24/8/2023).

Dihadiri sekitar 50 orang anggota Kodim 0502/JU diantaranya para Danramil Kodim 0502/JU, para Pasi, perwakilan Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 0502/JU, Ketua Persatuan Istri Tentara ( Persit ) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0502/JU dan Pengurus Persit.

Di awali dengan laporan resmi oleh Kepala Staf Kodim 0502/JU Letkol Arm Roni Hermawan SH, MM sebagai anggota baru menggantikan pejabat Kasdim sebelumnya Letkol Inf M Horison Ramadhan yang pindah Satuan ke Pussenif Bandung, Mayor Inf Budi Wiyono menjabat sebagai Danramil 05/Cilincing menggantikan Mayor Inf Suwaryono dan Letkol Arh Agus Suprahman yang kini memasuki purna tugas.

Dalam amanatnya Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS, mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dimana kita masih bisa melaksanakan kegiatan tradisi korp masuk dan pindah satuan serta tradisi purna tugas di Satuan ini.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa perputaran rotasi dalam jabatan dan alih tugas satuan merupakan hal yang normatif dalam tubuh organisasi dilingkungan TNI khususnya Angkatan Darat, dimana hal tersebut dilakukan semata – mata untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi dalam tugas serta upaya meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam tugas dan tanggung jawab yang diberikan pada jabatan yang baru, Sehingga dengan harapan dapat terlaksana dan tercapai dalam mendukung tugas – tugas pokok satuan, ungkap Dandim Tofan.

Dalam kesempatan ini pula saya atas nama pribadi dan selaku Komandan Kodim serta keluarga besar Kodim 0502/JU, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perwira yang akan melaksanakan tugas pada jabatan baru, kepada Letkol Inf M. Horison Ramadhan berserta istri semoga ditempat tugas yang baru dapat menjalankan amanah jabatan dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan lama Kodim 0502/JU.

Dan kepada Letkol Arh Agus Suprahman beserta istri juga saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota Kodim 0502/JU mengucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya selama ini, jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar jaga komunikasi dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan.

Selanjutnya kepada Mayor Inf Budi Wiyono saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukkan selama menjabat sebagai Perwira Seksi Perencanaan, tetap dipertahankan dan selamat melaksanakan tugas pada jabatan yang baru sebagai Danramil 05/Cilincing.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas disatuan Kodim 0502/JU kepada Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M. berserta Istri. Oleh karenanya cepatlah beradaptasi dan segera bekerja dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab demi pengabdian terbaik kepada Negara dan bangsa yang kita cintai ini, pungkas Dandim Tofan

Sumber Pendim 0502/JU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AD