Connect with us

Nasional

Dandim 0504/Jakarta Selatan Lantik Danramil Dan Perwira Staf

 

Kodam Jaya, Jaksel – Letkol Arh Redinal Dewanto , Sos., M.I.Pol, selaku Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan pimpin upacara penyerahan dan serah terima jabatan, korps raport masuk satuan perwira Kodim 0504/Jakarta Selatan yang dilaksanakan di aula Makodim 0504/Jakarta Selatan, Jalan Cendrawasih Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selasa, (14/02/2023).

Acara tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan, penandatanganan naskah berita serah terima dan penyerahan piagam penghargaan dan cenderamata kepada personel yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Pada acara tersebut Dandim Jakarta Selatan melepas Mayor Inf Zul Rambe, S.H.,M.H yang memasuki masa MPP, serta menyerakan jabatan Perwira Seksi Intelejen kepada Mayor Inf Siswo Prandoko yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 01/Tebet, sedangkan jabatan Danramil 01/Tebet Di Jabat oleh Mayor Inf Imran, Sementara itu kekosongan jabatan Danramil 06/Setiabudi di jabat oleh Kapten Inf Supriyanto.

Dalam sambutannya Dandim 0504/Jakarta Selatan menyampaikan bahwa rotasi maupun mutasi jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan hal yang wajar sebagai upaya pembinaan karir dalam kerangka tour of duty maupun tour of area.

“Pergantian dan peralihan jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa dan ini merupakan wujud dari pengembangan karier seorang prajurit dalam upaya pembinaan personel agar dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta memberikan pengalaman dan penugasan yang beragam di lingkungan TNI AD sehingga semakin profesional dalam pencapaian tugas pokok satuan”, kata Dandim.

“Kepada Mayor Inf Imran dan Kapten Inf Supriyanto saya mengharapkan agar cepat beradaptasi dilingkungan kerja Kodim 0504/JS. Untuk Mayor Inf Imran dan Kapten Inf Supriyanto jadikan momentum ini untuk lebih berprestasi, lebih bersemangat saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, karena pada hahekatnya tugas yang diemban adalah kehormatan dan amanah yang harus di tunaikan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan kepada bangsa, negara dan dihadapan tuhan yang maha esa”, tegasnya.

“Dan untuk Mayor Inf Zul Rambe, S.H.,M.H., yang memasuki masa persiapan pensiun, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama penugasan di lingkungan Kodim 0504/Jakarta Selatan, semoga senantiasa selalu diberikan kesehatan dan panjang umur oleh tuhan yang maha kuasa”, ucap Dandim.

Pada ahir amanatnya Dandim 0504/JS berpesan kepada segenap personel Kodim 0504/JS agar bertugas dengan penuh tanggung jawab.

“Sekali lagi saya berpesan agar segenap prajurit dan PNS Kodim 0504/JS agar senantiasa berbuat yang terbaik, Iklas dalam menjalankan tugas dan hindari segala macam bentuk pelanggaran sayangi diri sendiri keluarga dan profesi kita”, Tutup Letkol Arh Redinal Dewanto.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional