Connect with us

Kabar Botabek

Dandim 0507/Bekasi Didampingi Camat Bekasi Selatan tinjau lokasi TMMD di Kelurahan Jakamulya

Kabar-kini.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., meninjau lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di Kelurahan Jakamulya, Kota Bekasi.

Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., dalam keterangannya di Jakamulya, Kamis 11 Mei 2023, mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan lancar.

Kedatangan Komandan Kodim 0507/Bekasi disambut oleh Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Plh.Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah, Komandan SSK Lettu Inf Yudi Arianto,Amd., Lurah Jakamulya H Bahrudin,S.H.,M.Si., Babinsa, dan pengurs RT/RW.

Sebelum melakukan peninjauan Dandim 0507/Bekasi selaku Dan Satgas TMMD turut memberikan pengarahan kepada anggota Satgas TMMD, yang di ikuti oleh satgas TMMD dari satuan Yonif Mekanis 202/Tajimalela dengan tertua Lettu Inf Yudi Arianto,Amd.

Dalam arahannya Dandim 0507/Bekasi menyampaikan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga nama baik TNI dalam melaksanakan tugas, selain itu Dandim juga mengharapkan agar para personil satgas bisa berbaur dan bersosialisasi serta dapat memberikan manfaat kepada warga di sekitar lokasi pengerjaan.

Usai memberikan arahan Dandim 0507/Bekasi bersama Camat Bekasi Selatan langsung melakukan peninjauan pengerjaan pembangunan infrastruktur berupa peningkatan saluran air Udit Beton yang berada di RT.05/02 dan pembangunan Rumah tilayak huni (Rutilahu) milik Bapak Herman yang berada di RT.03/03.

Seperti yang disampaikan saat wawancara pembukaan TMMD pada Rabu (10/5) Dandim mengatakan, bahwa program TMMD ini bukan hanya sasaran fisik, TMMD ini juga menyasar program non fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba.

Kemudian penyuluhan tentang kerukunan umat beragama, sosialisasi stunting, pelayanan posyandu, pelayanan pos bindu PTM dan pelayanan keluarga berencana kesehatan.

Dandim juga menjelaskan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat karena dalam program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, termasuk partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama warga dan masyarakat. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek