Connect with us

Nasional

Dankoopskasel Koarmada RI Kunjungi Submarine Manufacturing dan Product (SMP Ltd) Inggris

Fokusindonesia.com, TNI AL, Koarmada RI, 15 Maret 2023, Delegasi Kemhan dan Delegasi TNI AL yang diwakili oleh Komandan Komando Operasi Kapal Selam (Dankopskasel) Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya, S.H melaksanakan kunjungan kerja ke fasilitas produksi Submarine Manufacturing & Product (SMP Ltd) di Blackpool Road, Lancashire-Inggris, Rabu, (15/3).

Selain Dankoopskasel sebagai Wakil Ketua Tim turut pula dalam rombongan dari Kemhan Brigjen TNI Jimmy Alexander Adirman (Ketua Tim), Brigjen TNI Novi Herianto, Kolonel Laut (P) Widya Purwandanu, Kolonel Laut (S) Fares Prasetya Budi, Letkol (Mar) Andy Suryanto, Letkol Laut (E) M. Ali Khaerudin dan Letkol (Chb) Erwin Maryanto.

Adapun kunjungan ke SMP Ltd ini merupakan pendalaman dan validasi Submarine Rescue Vehicle System yang merupakan perencanaan kebutuhan alat peralatan pertahanan dan keamanan untuk pertahanan negara di lingkungan Kemhan dan TNI.

Selama di fasilitas produksi SMP Ltd, delegasi Kemhan dan TNI AL ini diterima oleh Ben Sharples, Managing Director SMP Ltd dan Simon Harris, CEO Houlder Ltd. Selain itu dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan diskusi teknis yang disampaikan oleh personel Submarine Manufacturing & Product serta diakhiri dengan penukaran cinderamata dari masing-masing pihak.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional