Connect with us

Nasional

Danlanal Palembang Laksanakan Courtessy Call (CC) Ke Gubernur Provinsi Sumatera Selatan

Kabar-kini.com, TNI AL, Palembang,- Guna menjaga Sinergitas antara TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan beserta Perwira Staf melaksanakan Courtessy Call (CC) ke Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, bertempat di Kantor Gubernur, Jalan Kapten A. Rivai No. 03 Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menyampaikan bahwa Kunjungan ini merupakan momen silaturahmi sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam berbagai hal terutama dalam meningkatkan sinergitas birokrasi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, yakni Jaga Soliditas TNI dan Perkokoh Sinergitas dengan Polri, Kementrian/Lembaga dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Sandy panggilan akrab Danlanal Palembang.

Lebih lanjut Sandy menyampaikan berkaitan dengan keamanan dan kesejahteraan, secara umum strategi yang kita tempuh yaitu meningkatkan pos keamanan laut dan mengembangkan sarana dan prasarana pertahanan dan keamanan disekitar laut dan pantai.

“Sedangkan untuk meningkatkan kesejahteraan lebih menekankan pada upaya untuk mengangkat taraf hidup masyarakat setempat melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia,” imbuhnya.

Turut hadir pada Kunjungan Courtessy Call (CC) diantaranya, Palaksa, Pasminlog, Paspotmar, Pasintel, Dandenpomal dan Pasops Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional