Connect with us

Nasional

Danlanal Simeulue Hadiri FGD Identifikasi Percepatan Pembangunan Kabupaten Simeulue

Fokusindonesia.com  TNI AL, Simeulue,- Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto S.H., M.Tr. Opsla., hadiri pelaksanaan FGD (Focus Group Discusion) dalam rangka Identifikasi Percepatan Pembangunan Kabupaten Simeulue dengan Tim Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi di Gedung Serba Guna Kabupaten Simeulue, Rabu (15/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain
Pj. Bupati Simeulue, Jajaran Forkopimda, Plt. Sekda, Para Kepala SKPK, Ketua MPU, Ketua Kadin Kabupaten Simeulue dan tamu undangan lainnya.

Tim Kemenko Kemaritiman dan Investasi sengaja datang ke Simeulue atas perintah langsung Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk mengumpulkan data dan masukan tentang potensi-potensi di Kabupaten Simeulue yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan pemerintah pusat dalam hal percepatan pembangunan di Kabupaten Simeulue.

Rangkaian acara FGD diawali dengan paparan oleh Pj. Bupati Simeulue tentang prioritas pengembangan potensi perekonomian dan pariwisata Simeulue, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Pada sesi diskusi tersebut, Danlanal Simeulue turut menjelaskan tentang potensi Kabupaten Simeulue yang secara geografis terdiri dari banyak pulau kecil maupun besar. Danlanal Simeulue juga mengajak semua pihak di Simeulue untuk bersatu dan saling bahu membahu memajukan Simeulue.

Rangkaian kegiatan FGD diakhiri dengan penyerahan proposal dari Pemda Simeulue kepada Tim Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional