Connect with us

Nasional

Danlantamal hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral “Ketupat-Kapuas Tahun 2023

Kabar-kini. Com, Pontianak, TNI-AL, Lantamal XII* – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral “Ketupat-Kapuas Tahun 2023” di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar Lt. 3 Jl. Jendral Ahmad Yani Kec. Pontianak Tenggara Kalimantan Barat, Kamis (13/04/2023).

Dalam rangka menyambut suasana libur lebaran dimana dalam rapat tersebut baik dari Pemerintah maupun seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Kalimantan Barat Danlantamal XII turut serta dalam Rapat Koordinasi ini sebagai bentuk tanggung jawab Lantamal XII dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik lebaran 1444 H mendatang.

Dalam paparannya, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M.Hum. menyampaikan “dalam operasi Ketupat Kapuas yang pertama kelancaran arus mudik dan jangan hanya fokus kepada darat, banyak sekarang pemudik melalui sungai, itu jugak perlu perhatian untuk pengamanan dan kelayakan kendaraanya. Dan juga untuk angkutan udara saya harapkan dikawal terus kenyamanan penumpang dan kelancaranya.”

Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Djauhari mewakili Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan “untuk membahas kemungkinan adanya ancaman dan kerawan menjelang idul Fitri 1444 H sehingga kita melaksanakan rapat Lintas Sektoral untuk menjamin kenyamanan masyarakat Kalbar. Untuk Kodam, Lantamal dan Supadio juga siap membantu untuk kelancaran idul Fitri tahun 2023.”

“saya harapkan untuk personel TNI-POLRI dan jajaran instansi untuk siaga dan standby on call untuk membantu pengamanan Polda Kalbar untuk mengamankan idul Fitri, dan diharapakan untuk instansi supaya bekerjasama dengan baik dengan instansi TNI-POLRI,” tambah Kasdam XII/TPR

Hal yang ditekankan dalam rangkaian rapat ini antara lain: Antisipasi kejahatan konvensional dikarenakan banyaknya masyarakat yang meninggalkan rumahnya saat mudik, antisipasi kenaikan harga dan ketersediaan Bapokting, operasi kemanusiaan dan kesiapan para aparat wilayah hukum Provinsi Kalimantan Barat antisipasi mudik lebaran serta arus Balik Lebaran 2023.

Dispen Lantamal XII

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional