Connect with us

TNI AL

Danlantamal I Hadiri Syukuran HUT Ke-37 PPAL di Wilayah I Belawan

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo selaku Pembina PPAL Wilayah I Belawan menghadiri acara Syukuran dalan rangka HUT Ke-37 PPAL, bertempat di Kantor PPAL Wilayah I, Jalan Bengkalis No. 23 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (24/8/2023).

Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Aji, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua PPAL Wilayah I Belawan Kolonel Laut (Purn) DP Mengatur Hutahaean menyampaikan bahwa PPAL lahir pada tanggal 17 Agustus 1986 yang pada awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL) dan saat ini telah berubah nama menjadi Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL).

Selama 37 tahun ini, PPAL sesuai misi dan visinya telah berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan Para Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Purnawirawan TNI Angkatan Laut sejatinya tetaplah Prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, keberadaan PPAL sama sekali tidak dapat dipisahkan dan dilepaskan dari TNI Angkatan Laut. Terlebih lagi, para Purnawirawan adalah pengukir sejarah TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu yang membentuk, membangun, dan membesarkan TNI Angkatan Laut hingga menjadi sekarang ini.

Saya berpesan khususnya kepada seluruh para Purnawirawan TNI Angkatan Laut dimanapun berada agar dalam menghadapi tahun politik untuk merayakan pesta demokrasi pada Pemilu Tahun 2024 nanti, seluruh anggota PPAL menggunakan hak memilih dan dipilih, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan pemilu yang berlaku serta tidak menggunakan fasilitas, seragam dan atribut Organisasi PPAL dalam melaksanakan kegiatan politik.

Selanjutnya, Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Ulang Tahun PPAL pada hakikatnya merupakan upaya kita untuk senantiasa ingat akan perjuangan para pendahulu kita, baik yang gugur sebagai kusuma bangsa, ataupun yang masih hidup sampai saat ini.

Cita-cita mulia para pendahulu kita dengan berdirinya PPAL tidak akan pernah kita lupakan, justru saat ini cita-cita mulia PPAL akan terus berlanjut sampai ke generasi selanjutnya.
Secara pribadi dan kedinasan saya mengucapkan Dirgahayu PPAL Ke-37 semoga PPAL tetap jaya dalam memperjuangkan cita-cita luhur untuk kemajuan TNI Angkatan Laut serta kejayaan Maritim Indonesia dimasa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Pengurus dan Anggota PPAL Wilayah I serta Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPAL) I Belawan.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL