Connect with us

Nasional

Danlantamal I Terima Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada I Di Mako Lantamal I

 

TNI AL, Lantamal I,- Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Mako Lantamal) I Belawan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan penyambutan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet, sesampai di depan Mako disambut jajar valreef kemudian disambut dengan persembahan tarian setepak sirih sebagai penyambutan selamat datang kepada Pangkoarmada I. Tarian Setepak Sirih dipersembahkan hanya untuk bagi tamu yang sangat terhormat. Selanjutnya Pangkoarmada I dipakaikan Kain Ulos oleh Danlantamal I, setelah itu dilanjutkan dengan menerima Laporan Komando Danlantamal I di Ruang Rapat Gedung Utama Mako Lantamal I.

Pada kesempatan kunjungan kerja kali ini, Pangkoarmada I selaku Pembina Daerah Jalasenastri Armada I didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I melaksanakan Tatap Muka dengan Anggota Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. Pangkoarmada I berpesan agar bijak dalam menggunakan media sosial, pahami dan selalu dukung tugas suami sebagai seorang TNI serta jaga hubungan agar tetap harmonis dalam berumah tangga.

Setelah tatap muka dengan Anggota Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I dilanjutkan Tatap Muka dengan seluruh Prajurit Lantamal I, Komandan Lanal Jajaran dan Yonmarhanlan I. Dalam arahan Pangkoarmada I disampaikan bahwa, keluarga besar Lantamal I dan Jajarannya sebagai kesatuan yang utuh dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu, sebagai Prajurit dituntut untuk bisa menggerakkan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I memberikan beberapa penekanan diantaranya, Agar seluruh personel Lantamal I dan Jajaran menunjukkan pola hidup sederhana, tidak hedonis atau bermewah-mewahan, selalu bijak menggunakan medsos tidak share atau upload dokumen rahasia TNI AL, foto-foto, gambar yang merugikan nama baik TNI AL ke Media sosial, agar melaksanakan Senam SKJ 88 sebagai standar olahraga rutin di jajaran TNI, waspadai situasi dan dinamika serta tidak melibatkan diri menjelang Pemilu dan Pilkada serentak, agar melaksanakan pengamanan aset dan perumahan dinas dari bahaya kebakaran dan bahaya pencurian, budayakan hidup sehat dan terbuka terhadap masalah yang dihadapi.

Selanjutnya Pangkoarmada I melaksanakan Tour Facility yang ada di dalam lingkungan Mako Lantamal I maupun di luar Mako Lantamal I seperti Fasharkan Belawan, Rumah Sakit Angkatan Laut dan Rumah Dinas yang ada di luar Kesatriaan Mako Lantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla “Perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut,bangsa dan Negara serta konstitusi dalam mendukung pembangunan nasional serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut”.

Turut hadir dalam giat tersebut, Danlantamal I, Asintel Pangkoarmada I, Aspers Pangkoarmada I, Pejabat Utama Danlantamal I, para Danlanal jajaran Lantamal I, Kadis/Kasatker, seluruh Prajurit Lantamal I dan PNS Lantamal I serta Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional