Connect with us

Nasional

Danlantamal I Tingkatkan Budaya Makan Ikan, Hasil Panen Ketahanan Pangan

Fokusindonesia.com, TNI AL, Lantamal I Belawan,- Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes menggelar Panen Raya Ikan Siakap di Keramba Jaring Apung di Muara Sei Nonang, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (11/01/2023).

Sebagai wujud pelaksanaan Ketahanan Pangan sektor Maritim di lingkungan TNI Angkatan Laut, Danlantamal I kembali menggelar kegiatan panen raya Ikan di 12 Keramba Jaring Apung Lantamal I.

Danlantamal I menyampaikan bahwa pada panen raya ikan siakap kali ini adalah benih ikan siakap yang telah ditabur pada tanggal 25 Maret 2022 sejumlah 5.000 ekor, dan hari ini jumlah ikan yang hidup di Keramba Jaring Apung sebanyak 2.020 ekor, jumlah ikan yang dipanen hari ini sebanyak 1.600 ekor dengan perkiraan berat perekor 0,7 Kg.

Lebih lanjut Danlantamal menyampaikan bahwa setelah panen ikan siakap sebagian langsung dimasak untuk pelaksanakan makan bersama prajurit Lantamal l di lapangan apel Mako Lantamal I yang bertujuan membudayakan makan ikan serta menciptakan keakraban dalam kebersamaan sesama prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Pejabat Utama Lantamal I, serta Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional