Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT “OPERASI LILIN 2022”

Fokusindonesia.com, TNI AL-Dispen Lantamal3,- Dalam rangka Pengamanan Nataru (Natal 2022 dan Tahun Baru 2023) diwilayah DKI Jakarta, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. menghadiri undangan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Operasi Lilin 2022″ dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Kamis(22/12/2022).

Apel Gelar yang dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listiyono Sigit Prabowo, M.Si. dengan mengerahkan pasukan gabungan sebanyak 166.322 personel dari Polri, TNI, Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah dan Stake holder terkait.

Menurut Kapolri, apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi “ Operasi Lilin 2022” yang akan dilaksanakan selama 11 hari sejak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pasukan maupun sarana dan prasarana. Diharapkan pengamanan ini akan dapat terselenggara secara optimal dengan bersinergi sehingga perayaan NATARU dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Komandan Lantamal III saat ditemui di Mako lantamal mengatakan, ” TNI Angkatan Laut Lantamal III Jakarta dan Jajarannya akan selalu siap mendukung dengan mengerahkan prajuritnya dalam rangka rangka Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, diharapkan Prajurit TNI AL Lantamal III pada saat pelaksanaan dilapangan dapat menempatkan diri sesuai tugas yang diembannya dengan baik dan selalu bersikap layaknya sebagai TNI yaitu bertindak secara profesional dan proporsional sehingga tugas yang diberikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkas jenderal Marinir bintang satu di Lantamal III.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional