Connect with us

Uncategorized

DANLANTAMAL III HANTARKAN 38 PURNAWIRAWAN DAN WREDATAMA TNI AL MEMASUKI PURNA BAKTI

 

FokusIndonesia.com,DispenLantamal3,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq,S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. menghantarkan 38 orang purnawirawan dan wredatama TNI AL Lantamal III secara vicon di gedung serbaguna Mako Lantamal III jl. Gunung Sahari 2 Ancol Jakarta Utara, Jumat(16/12/2022) dalam memasuki masa purna bakti yang dipimpin secara terpusat oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dari Markas Besar TNI AL, Cilangkap.

Memasuki purna bakti bukanlah akhir segalanya namun fase transisi dari pengabdian masa aktif dalam dinas di TNI AL menuju pengabdian diri di masyarakat. Namun demikian masa pensiun jangan dijadikan dinding pemisah antara teman-teman yang aktif di satuan masing-masing namun hubungan kekeluargaan harus tetap terjalin antara keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Danlantamal III mengatakan,” terima kasih kami ucapkan kepada Bapak/Ibu yang memasuki purna bakti, acara ini merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran TNI AL kepada pendahulu atas darma baktinya bagi kemajuan TNI AL serta pengabdiannya demi menjaga tegaknya NKRI. Hal ini tentunya akan menjadi inspirasi, tauladan dan semangat bagi generasi selanjutnya,” pungkas marinir Bintang satu di Lantamal III.

Lebih lanjut dikatakan, “ upacara pelepasan yang disertai penyerahan tali asih ini merupakan kesempatan yang berharga untuk menghayati, mendalami dan mempedomani nilai luhur kejuangan pendahulu kita yang tetap relevan dan dibutuhkan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas bangsa membangun masa depan yang lebih baik,” lanjut Farouq.

Diharapkan kepada para pendahulu khususnya purnawirawn untuk terus memberikan dukungan moril dan subangan pemikiran kepada yang masih berdinas aktif. Jangan memutuskan tali silaturahmi dan tetap dapat menorehkan tinta emas dilingkungan masyarakat maupun dibidang pengabdiannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized