Connect with us

TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI KEGIATAN BAKTI KESEHATAN DAN BAKTI SOSIAL 34 TAHUN PENGABDIAN AKABRI 1989 TAHUN 2023

Kabar-kini.com, TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial dalam rangka 34 tahun pengabdian Akabri 1989 atau Alumni Lembah Tidar (Altar) 1989 yang dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di GOR Susi Susanti, Nagarawangi, Cihideung, Tasikmalaya, Sabtu (26/08/2023).

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan “Saya bersama Kapolri dan Kasal beserta seluruh Alumni Lembah Tidar (Altar) 1989 telah bersama-sama melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial di seluruh Indonesia yang terpusat di Tasikmalaya. Saya apresiasi kepada Altar 1989 yang selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial terutama bakti kesehatan dan bakti sosial yang sudah dilakukan ke sekian kalinya yang bertujuan untuk ikut membantu menyejahterakan masyarakat. Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan gabungan TNI-Polri dan jajaran Kodam-Polda di seluruh wilayah Indonesia serta mengajak seluruh instansi terkait ini memiliki dampak yang baik sehingga bisa dicontoh dan dilakukan bagi adik tingkat selanjutnya. Kegiatan bakti kesehatan meliputi pengobatan umum, Lansia dan mata, donor darah, vaksin Covid-19, fisioterapi, khitanan masal, stunting dan poli gigi, sedangkan bakti sosial memberikan paket Sembako untuk membantu menyejahterakan masyarakat”.

Kapolri dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Altar 1989 gabungan TNI-Polri dan jajaran Kodam-Polda di seluruh Indonesia diharapkan bisa membantu dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam bakti kesehatan semoga bisa membantu kesembuhan atau meringankan sakit yang saat ini sedang dialami, sedangkan dalam bakti sosial diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang menerimanya”.

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Altar 1989 yang dilaksanakan gabungan TNI-Polri dan jajaran Kodam-Polda di seluruh Indonesia dan khususnya yang terpusat di Tasikmalaya melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dengan sasaran sebanyak 10.000 orang terdiri dari pengobatan umum, Lansia dan mata 7.300 orang, donor darah 1.000 orang, vaksin Covid-19 750 orang, fisioterapi 50 orang, khitanan masal 200 anak, penyuluhan stunting 200 orang, dan poli gigi 500 orang, sedangkan kegiatan bakti sosial memberikan sebanyak 10.000 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL