Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI RAPIM TNI AL TAHUN 2023 DI MABESAL

Fokusindonesia.com TNI AL Dispenlantamal3,- Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri rapat pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2023 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan diikuti pimpinan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di Aauditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, Senin(13/02/2023).

Rapim TNI Angkatan Laut merupakan tindak lanjut dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-POLRI dan Rapim TNI yang bertujuan untuk menyampaikan kebijakan Pemerintah, Panglima TNI dan Kasal kepada seluruh pimpinan Kotama dan Satker TNI AL dengan mengusung tema “TNI AL siap mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI guna mendukung pembangunan nasional” yang akan membahas berbagai materi yang dapat memperluas wawasan sekaligus menyamakan visi seluruh kotama/satker guna menunjang keberhasilan pelaksanaan program kerja TNI AL.

Dalam paparan Kasal menyampaikan bahwa Program prioritas Panglima TNI menuju TNI Patriot NKRI adalah mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI yang unggul dalam setiap penugasan dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa yang tangguh. Dengan meningkatkan kesiapan operasional satuan-satuan TNI baik personel maupun alutsistanya sehingga memiliki tingkat kesiapsiagaan yang tinggi dan siap digerakkan kapanpun sesuai kebutuhan, pungkas Laksamana TNI M. Ali.

Selain itu dikatakan,” Perkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan kogabwilhan TNI dan mantapkan implementasi reformasi birokrasi serta kultur organisasi di tubuh TNI guna menunjang semua tugas dan tanggung jawab TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional