Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN APEL KHUSUS

Fokusindonesia.com, TNI AL-Dispenlantamal3,- Usai melaksanakan Apel Komandan Satuan tahun 2023 di Akademi Militer Magelang belum lama ini, Lantamal III Jakarta menggelar apel khusus yang dipimpin langsung Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III di lapangan apel Mako Lantamal III, Senin(30/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal III menyampaikan kembali beberapa penekanan dan kebijakan pimpinan Komando atas serta langkah-langkah kedepan yang harus dilaksanakan sesuai tugas pokok TNI yang terkandung dalam undang-undang nomor 34 yaitu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, membangun sesuai tugas yang diemban masing-masing, melaksanakan diplomasi militer, melaksanakan penegakan hukum di laut dan menyelenggarakan Dawilhanla.

Tahun 2023 merupakan pencanangan awal sebagai pra tahun politik menuju 2024, menyikapi hal tersebut Danlantamal menegaskan dan memerintahkan kepada seluruh TNI dan PNS militer khususnya yang berdinas di Lantamal III agar tidak mengikuti politik praktis karena sangsi jelas, tegas Danlantamal III.

Apabila ada dan kedapatan prajurit maupun PNS terlibat hal itu akan diproses hukum sampai dengan pemecatan dari dinas. Untuk itu dihimbau kepada seluruh keluarga besar Lantamal III harus bisa memilah dan memilih serta waspada potensi kegiatan yang berbau politik baik disekitar lingkungan kedinasan maupun ditengah-tengah masyarakat.

Tugas kita adalah sepakat mengawal , mempertahankan kedaulatan NKRI, membantu kesulitan masyarakat dengan melaksanakan seluruh aktifitas yang bersifat pertahanan dengan bersinergi dengan seluruh elemen bangsa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional