Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III LAKSANAKAN KUNJUNGAN SILATURAHMI KEPADA BUPATI KEPULAUAN SERIBU

 

Fokusindonesia.com,Dispenlantamal3.- Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. didampingi Asops Danlanlamat III, Aspotmar Danlanlamat III dan Kadispotmar Lantamal III melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Kepulauan Seribu Bapak Junaidi dalam rangka paparan Rencana Garis Besar (RGB) Peresmian Kampung Bahari Nusantara di Gedung Mitra Praja Raya Jl. Sunter Raya No.1 Jakarta Utara, Selasa(03/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut disamping menjalin silaturahmi sesama instansi pemerintah dalam satu wilayah kerja, juga disampaikan beberapa rencana kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan beberapa instansi terkait dalam rangka peresmian Kampung Bahari Nusantara di pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.

Dalam paparannya Danlantamal III menjelaskan program-program yang akan dibangun dan dilaksanakan yang nantinya mampu menciptakan suatu ruang atau wadah dengan kegiatan-kegiatan yang positip dan tidak melanggar hukum. Adapun kegiatan yang akan disinergikan dengan mengoptimalkan potensi wilayah yang ada antara lain bidang Pendidikan, Kesehatan, Maritim dan Pariwisata serta bidang olah raga perairan.

Selain itu dikatakan bahwa dengan dibangunnya Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Untung Jawa kepulauan Seribu diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat dan sekitarnya. Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian kepala staf TNI AL (Kasal) dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional