Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III SECARA RESMI DIJABAT BRIGJEN TNI MARINIR HARRY INDARTO

Fokusindonesia.com,

Jakarta, 10 Februari 2023. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta secara resmi dijabat oleh Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Panglima Koarmada I Laksda TNI Erwin S Aldedharma di dermaga Pondok Dayung Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Pangkoarmada I mengatakan,” Jabatan Komandan Lantamal III merupakan Jabatan Komando unsur pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I, yang memiliki tugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL, pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang maritim serta tugas lain berdasarkan kebijakan Kasal,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa keberadaan Lantamal III Jakarta yang berada di ibukota Jakarta sangatlah vital, karena selain harus mampu melaksanakan tugas-tugas diatas, juga dituntut dapat memberikan dukungan atau pelayanan pangkalan kepada markas besar TNI AL dan satker lainnya yang berada di jakarta.

 

 

Upacara dihadiri Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, Komandan Lantamal I, II, III dan XII, Pejabat Utama (PJU) Koarmada I, PJU Guspurla Koarmada I, PJU Lantamal III, LO Kodam Jaya, LO Koopsudnas dan Komandan Satuan dan Komandan Lanal Jajaran Koarmada I, PJ. Gubernur dan Forkompimda DKI Jakarta, Walikota dan Forkompimko Jakarta Utara, para unsur Maritim dan Mitra TNI AL.

Usai kegiatan di Pondok Dayung, Komandan Lantamal III melaksanakan acara pelepasan pisah sambut dan tradisi yang diikuti seluruh anggota Lantamal III Jakarta baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Mako Lantamal III.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional