Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III : TAHUN POLITIK PRAJURIT LANTAMAL III HINDARI TERLIBAT POLITIK PRAKTIS YANG MERUGIKAN

 

Fokusindonesia.com, TNI AL-Dispen Lantamal3,- Dalam rangka menjaga kedisiplinan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta, dipimpin Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal III Kolonel Laut (P) Ropitno S, M.Tr.Hanla., M.M. Lantamal III menggelar apel pagi dan upacara bendera 17an di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta, Senin(19/12/2022).

Dalam upacara bendera 17 an tersebut dibacakan amanat Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah dengan menyampaikan beberapa kebijakan pimpinan TNI AL antara lain menyampaikan bahwa aspek Sumber Daya Manusia adalah salah satu kunci pokok tercapainya kinerja organisasi, untuk itu tingkatkan moralitas, kejujuran dan profesionalisme prajurit. Selain itu, seluruh prajurit dan PNS harus berkomitmen mengurangi tingkat pelanggaran personel khususnya tindak pidana dan penyalahgunaan wewenang serta melaksanakan reformasi mental dan reformasi birokrasi. Menjaga marwah prajurit TNI AL dan Prajurit sebagai satuan komando pelaksanaan terbaik, bermoral dan professional.

Sementara itu Dansatrol juga menyampaikan beberapa penekanan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han yang harus dipedomani seluruh prajurit dan PNS Lantamal III dalam pelaksanaan tugas, antara lain bahwa tuntutan tugas TNI Angkatan Laut kedepan akan semakin komplek dan dinamis seiring dengan perkembangan lingkungan strategis. Hal ini secara tidak langsung akan menjadikan Indonesia semakin terbuka dari pengaruh asing sehingga terimplikasi terhadap tugas TNI AL. Untuk itu harus memiliki pola pikir, pola tindak dan pola sikap dalam melaksanakan tugas tersebut.

Lebih lanjut dikatakan,” Bulan ini kita akan mendekati perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dihimbau agar seluruh personel selalu dan menyiapkan hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan baik dan memasuki tahun politik seluruh personel Lantamal III tidak terlibat dengan kegiatan-kegiatan politik yang praktis untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional