Connect with us

Hankam

DANLANTAMAL IV DAMPINGI SESJEN WATANNAS RI BERIKAN KULIAH UMUM DI KAMPUS UIB BATAM

 

Fokusindonesia.com, TNI AL, BATAM– Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., mendampingi Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) Laksamana Madya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr.Opsla, yang memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Internasional Batam (UIB), Jl. Gajah Mada, Tiban Indah, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Rabu (23/02/2023).

Pada kesempatan kunjungan kerja di Batam kali ini, Sesjen Wantannas RI memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Universitas Internasional Batam, dengan tema “Strategi Keamanan Nasional Menuju Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

Dalam kuliah umum tersebut Sesjen Wantannas RI menyampaikan “kegiatan ini untuk membangun kesadaran wawasan kebangsaan dan bela negara di lingkungan akademisi, dengan tujuan membangkitkan motivasi belajar dan menunjang pemahaman terhadap berbagai tantangan dan peluang terhadap ketahanan maritim di Kepulauan Riau khususnya. Serta membentuk profil Mahasiswa/Mahasiswi yang memiliki keterampilan dasar dibidang hukum untuk menunjang di dunia kerja dan berdaya saing global.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UIB Batam, Danrem 033/Wira Pratama serta Dandim 0316/Batam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Hankam