Connect with us

Nasional

Danlantamal IX Dampingi Komandan Korps Marinir Tatap Muka Dengan Prajurit Yonmarhanlan IX

Kabar-kini.com, (Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla menerima dan dampingi kunjungan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Ambon, Senin (08/05/2023).

Bertempat di Lobby Mako Lantamal IX Danlantamal IX menyambut langsung kunjungan Dankormar dan istri yang juga Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. Kunjungan Dankormar tersebut didampingi oleh Asops Dankormar, Aspers Dankormar serta Koorsmin Dankormar.

Selain melaksanakan kunjungan ke Lantamal IX, Dankormar juga berkunjung Ke Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX dalam rangka tatap muka dengan prajurit Marinir.

Dalam acara tatap muka tersebut Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyampaikan, pada tahun 1999 dirinya pernah bertugas di Ambon ketika di masyarakat sedang terjadi konflik horizontal yang berdampak, sehingga Kompleks Lantamal IX ini penuh dengan para pengungsi. “Saat ini situasi sudah sangat jauh berubah sehingga tugas kita harus bisa menjaga kebhinekaan dan kedamaian disini,” ujarnya.

“Apapun yang menjadi tugas kita saat ini pada akhirnya adalah tugas pokok Tentara yang pada prinsipnya mempertahankan kedaulatan negara baik dari ancaman luar maupun dalam negeri, terkait hal itu, sebagai prajurit Korps Marinir dimanapun bertugas harus selalu membina kesiapan tempur, baik kesiapan personel, material maupun latihan” tegas orang nomor satu di Korps Marinir tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam hal pembinaan keluarga seluruh prajurit harus bisa menata kehidupannya dengan baik termasuk mengatur ekonomi keluarga agar terhindar dari hal-hal yang merugikan kehidupan rumah tangga, dan yang tidak kalah penting adalah harus pandai bersyukur atas semua yang Tuhan berikan.

Selain acara tatap muka dengan prajurit Marinir, Dankormar juga melaksanakan panen ikan di keramba Yonmarhanlan IX sebagai salah satu program ketahanan pangan TNI AL yang telah dilaksanakan oleh prajurit Marinir Ambon tersebut.

Disisi lain, Komandan Lantamal IX yang turut mendampingi Dankormar dalam kunjungan kerja di Ambon menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dankormar beserta ibu yang dalam kesibukannya masih menyempatkan diri untuk melaksanakan kunjungan ke Ambon. “Instruksi dari Dankormar untuk terus berlatih sebagai prajurit Marinir akan terus dilaksanakan demi memenuhi kesiapan tempur prajurit Marinir yang berada di Ambon,” katanya.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja Dankormar, Danlantamal IX beserta Ibu, Danpasmar 3 beserta Ibu, Wadan Lantamal IX, para Pejabat Utama Lantamal IX, Kepala Staf Guspurla Koarmada III dan para Pejabat Guspurla Koarmada III. (Dispen Lantamal IX/Ambon)p

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional