Connect with us

Uncategorized

Danlantamal IX Dukung Kegiatan Olahraga Bersama Demi Wujudkan Sinergitas TNI-Polri dan Pemda di Seluruh Wilayah Ambon

 

Fokusindonesia.com, (Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., menggelar olahraga bersama TNI, Polri, Bakamla dan Pemerintahan Provinsi Maluku serta Pemerintahan Kota Ambon untuk menjalin sinergitas, Jumat (27/01/2023).

Sebanyak 1.200 personel instansi gabungan TNI, Polri, Bakamla, institusi Pemerintahan Provinsi Maluku serta Pemerintahan Kota Ambon ikuti acara olahraga bersama yang digelar di Mako Lantamal IX Ambon dalam rangka perkuat sinergitas seluruh komponen yang ada di Provinsi Maluku.

Dimana kegiatan olahraga gabungan ini di awali dengan apel pagi bersama dilanjutkan dengan senam SKJ 88, senam Jalesveva Jayamahe dan senam aerobik yang dipimpin oleh timjas Kowal dan gabungan Wan TNI Polri serta dilanjutkan jalan sehat dilingkungan komplek Lantamal IX.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam hal ini diwakili Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa M.Tr.Opsla mengharapkan kegiatan ini menghasilkan suatu hubungan yang harmonis antar TNI, Polri dan Instansi Gabungan, sehingga terjalin sinergitas yang solid agar kedepan dapat tercipta kerjasama yang baik.

Adapun kegiatan olahraga bersama ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan merupakan implementasi dari visi dan misi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. dalam penguatan suatu wilayah TNI dan Polri harus mampu bersinergi dari semua lini dengan institusi pemerintahan setempat demi keamanan bersama.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pimpinan diantaranya Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latief S.H.,M.Hum, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurrahman S.E., M.M, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.Ik., SH., M.Hum, Danlanud Pattimura diwakili Kadisop Letkol PM Fernando Efendi dan Kadislog Letkol Kal Suhardin S.T, Kazona Bakamla diwakili Komandan KN Ular Laut Letkol Bakamla Umar Dhani. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized