Connect with us

MABES POLRI

Danlantamal IX Gelar Bhakti Sosial Bersama KMUM dan Yayasan Peduli Kasih

 

(Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla. menggelar bhakti sosial operasi katarak dan khitan massal bersama Pemkab. Maluku, Klinik Mata Utama Maluku (KMUM) dan Yayasan Peduli Kasih SCTV / Indosiar, Blertempat di Pendopo Baileo Ir. Soekarno dan RSUD Masohi Maluku Tengah, Jumat (17/02/2023).

Kegiatan operasi katarak dan khitan massal dalam rangka Bhakti Sosial di bidang kesehatan di wilayah Maluku Tengah. Kegiatan Bhakti Sosial tersebut disambut antusias oleh masyarakat Kota Masohi.

Sebanyak 147 masyarakat Kota Masohi yang terdaftar sementara menjalani operasi katarak yang diselenggarakan Lantamal IX bersama Klinik Mata Utama Maluku (KMUM) tersebut. Selain itu juga tercatat sebanyak 100 anak menjalani khitan massal yang melibatkan beberapa tenaga medis dari Rumkital dr. Fx. Soehardjo Lantamal IX Ambon dan Rsud Masohi.

Danlantamal IX dalam sambutannya sesaat setelah membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian dan komitmen TNI Angkatan Laut kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, produktif dan inovatif.

“Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Sekda Maluku Tengah yang mewakili Bupati Maluku Tengah menyampaikan rasa bangga dan terhormat atas hadirnya Danlantamal IX dalam kegiatan penting dan strategis serta berdampak positif dalam mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat ini sudah dilaksanakan secara rutin di beberapa daerah khususnya di Prov. Maluku.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Lantamal IX, Sekda Maluku Tengah, Ketua DPRD, Komandan Kodim 1502 Masohi, Kapolres Maluku Tengah, Kajari Maluku Tengah, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Direktur RSUD Masohi, Kadinkes Maluku Tengah, Perwakilan ibu Jalasenastri. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI