Connect with us

Nasional

Danlantamal XII Bersama Forkopimda Kalbar Ikuti Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Kabar-kini.com-Mempawah, TNI AL, Lantamal XII,* Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Barat ikuti Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak tahun 2023 di Desa Bakau Besar Laut, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (15/05/2023).

Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia kali ini terpimpin secara video converence (vicon) oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara dilaksanakan oleh TNI-POLRI, Pemerintah, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Penanaman mangrove secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke di 370 titik lokasi dengan total 1.100.169 bibit mangrove. Sedangkan di Kalimantan Barat sendiri telah menanam 33.300 pohon mangrove pada lahan seluas 5,63 hektar.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menyebarluaskan dan memberi contoh bahwa kita juga mampu melaksanakan penanaman mangrove tersebut

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya secara video converence menyampaikan “kita harapkan dengan hutan mangrove nantinya dapat kembali kita lihat ikan-ikan, monyet, biawak dapat kembali terlihat di habitatnya dan dapat terlihat secara ekonomi manfaatnya”k2Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan berpesan “mudah mudahan apa yang kami tanam bukan hanya jumlah tapi berapa pohon yang tumbuh yang harus dijaga bukan hanya oleh TNI saja tapi seluruh komponen bangsa untuk mari kita jaga peduli lindungi dan lestarikan alam yang sangat indah ini,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Dispen Lantamal XII

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional