Connect with us

Nasional

DANPOMAL LANTAMAL III HADIRI UPACARA HUT POMAL KE 77 TAHUN 2023

Fokusindonesia.com,TNI AL- DispenLantamal3,- Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal III Kolonel Laut (PM) Achmad Junaidi S.A.P., M.Tr.Hanla., M.M. mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dipimpin Komandan Pusat Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di lapangan apel Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/2/2023).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.. M.Tr.Opsla., mengatakan.” Institusi Pomal sebagai Penegak Disiplin, Tata tertib dan Hukum Prajurit Matra Laut harus dapat menunjukan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material dan personal, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi,” pungkas Kasal.

Dengan mengangkat tema “Polisi Militer Angkatan Laut sebagai Penegak Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Siap Bersama-sama Mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Modern Dan Tangguh”, diharapkan akan terus menjadi kesatria penegak aturan yang senantiasa berpihak pada kebenaran,dan menjadi figur-figur teladan yang bukan hanya mampu menjadi pelindung bangsa dari ancaman musuh namun juga menjadi penjaga moral prajurit Matra Laut dari ancaman pelanggaran kode etik dan disiplin keprajuritan.

Selain itu juga disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja organisasi Puspomal dalam nendukung tugas TNI Angkatan Laut secara keseluruhan dan memberikan kontribusi positif dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional