Connect with us

Kabar Jakarta

Danramil 01/Menteng Hadiri Sosialisasi Hemat Energi

Kabar-kini.com, Jakarta Pusat (5/5). Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd menghadiri kegiatan Sosialisasi hemat energi bagi pengelola gedung dan masyarakat sekitar kantor Ditjen EBTKE bertempat di Ruang Aula EBTKE Lt. 1, Gedung Slamet Bratanata, Kementerian ESDM Jl.Pegangsaan Timur No.1 A, Menteng.

Hemat Energi adalah tindakan mengurangi jumlah penggunaan energi dengan cara menggunakan energi secara efisien di mana manfaat yang sama diperoleh dengan menggunakan energi lebih sedikit.

Danramil mengatakan, “Dalam Sosialisasi Hemat Energi ini dijelaskan bagaimana cara melakukan penghematan energi di tempat kita masing-masing dan informasi ini bisa kita sampaikan kepada keluarga dan masyarakat mengetahui bahwa efisiensi energi atau penghematan energi menjadi tugas kita bersama”, jelas Danramil.

Materi sosialisasi antara lain Program konversi berbasis minyak menjadi listrik. Pemerintah memiliki target efesiensi energi dgn mengurangi etensitas energi melalui transportasi, gedung, pabrik. Dengan menggunakan manajemen energi yaitu suatu program yang direncanakan dan dilaksanakan secara sistematis untuk memanfaatkan energi secara efektif dan efisien dengan melakukan perencanaan, pencatatan, pengawasan dan evaluasi secara kontinu tanpa mengurangi kualitas produksi dan pelayanan.

“Upaya yang mampu kita lakukan adalah sederhana dengan menghemat penggunaan lampu, kulkas, kipas angin, rice cooker, AC dimana hal ini bisa dilakukan dirumah, pemerintah sendiri telah berupaya menghemat energi dengan melalukan konversi motor dari BBM ke kendaraan listrik”, pungkasnya.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta