Connect with us

Kabar Botabek

Danramil 04/Jatiasih Hadiri Acara Penanaman Pohon Bersama Plt Wali Kota Bekasi

 

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Danramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Ujang Endang P hadiri kegiatan penanaman Bibit pohon sukun Bersama Plt.Wali Kota Bekasi DR.Triadhianto bertempat di Perumahan Villa Jatirasa RT 09/12 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. Selasa (31/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Cahyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian, Camat Jatiasih Bpk Azhari ST MM, Danramil 04/JA Kapten Inf Ujang Endang P, Kanit Lantas Polsek Jatiasih Iptu Sukirna, Lurah Jatirasa ASN Dedi Suhadi ST, Babinsa Jatirasa Serka Purnomo & Serda M Udin
dan Ketua Rw 12 BPK Makmurudin serta para tamu undangan lainnya.

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang P mengatakan betapa pentingnya melaksanakan penghijauan lingkungan, terlebih di kondisi pemanasan global saat ini sangat berguna untuk menjaga stabilitas terhadap lingkungan.

Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat, menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global. Ujar Danramil.

“Pepohonan memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global, serta juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir dan mengurangi dampak dari hujan, maka penting bagi kita untuk menanam pohon,” paparnya.

“Selain itu manfaat pepohonan juga dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor, dengan menanam pohon, kita membantu melestarikan ekosistem para makhluk hidup disekitarnya,” tutur Kapten Inf Ujang.
.
Selain itu, Danramil Jatiasih juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian tanaman pohon, sebab besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup anak cucu kita sebagai penerus nanti,” tutupnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek