Connect with us

Kabar Botabek

Danrem 052/Wkr hadiri acara halalbihalal Kota Tangsel

Kabar-kini.com, Korem052- Tangerang.Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M., menghadiri acara halal bihalal yang bertempat di Plaza Puspem Kota Tangerang Selatan Jl. Maruga Raya No.1 Serua, Ciputat, kota Tangsel.Rabu (10/05/2023)

Dalam sambutannya Walikota Tangerang Selatan,Drs Benyamin Davnie menyampaikan kegiatan ini kita laksanakan sebagai momentum meningkatkan kebersamaan, kerukunan serta menjalin harmonisasi kota Tangsel.
Kita harus menjalankan kehidupan secara harmonis untuk persatuan dan kesatuan untuk membangun kota Tangerang Selatan,dan kita harus menangkal adanya Mis harmonis yang bisa mengakibatkan perpecahan.

“Kita selesaikan permasalahan yang ada, kita hadapi dan kita selesaikan dengan pedoman Pancasila dengan prinsip kebersamaan dalam perbedaan dalam kehidupan demi tercapainya harmonis kehidupan di kota Tangerang Selatan.”ungkapnya

“Kita sudah mampu membangun kota Tangerang Selatan ini dengan prinsip kebersamaan,dan mari kita pertahankan dan tingkatkan apa yang telah kita raih dalam pembangunan kota Tangerang Selatan dengan mengimbangi perkembangan yang kita hadapi dengan mengedepankan Kebersamaan, kecerdasan, kemodernan dan relijius demi tercapainya kemajuan kota Tangerang Selatan”Ujar Davnie

“Dikesempatan kali ini ijinkan saya menyampaikan Minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin pada suasana IdulFitri tahun 1444 Hijriyah tahun 2023.”tutup Walikota.

Sementara itu Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos., M.M menyampaikan ,Pada kesempatan kali ini ijinkan kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada bapak walikota yang berkenan mengundang kami menghadiri kegiatan halal bihalal malam ini, dan pada kesempatan ini akan kami jelaskan apa itu Korem 052 biar semua yang hadir disini mengetahui apa itu Korem 052.

“Korem 052 disini adalah Satuan yang membawahi 4 kodim yaitu Kodim 0502 jakarta Utara, Kodim 0503 Jakarta barat, Kodim 0506 kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan serta kodim 0510 Tigaraksa yang diantaranya terdapat 6 kota madya yaitu kota administrasi jakarta Utara dan kepulauan seribu, Jakarta barat, Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

“Semoga kedepannya akan segera terbentuk Kodim ke Lima yaitu Kodim Tangerang Selatan,kami berharap kepada bapak walikota untuk ikut serta agar segera terbentuknya Kodim Tangerang Selatan demi kemajuan kota Tangerang Selatan.”Ungkap Danrem.

“Bangsa Indonesia ini semua memiliki sebuah budaya dan tantangan, diantara kemarin terjadinya kasus Covid 19 yang melanda semua daerah bahwa semua negara mengalami itu bencana Covid 19 tersebut.dan kita semua tahu bagaimana para pemimpin daerah menggunakan berbagai macam cara untuk menghadapi segala ancaman tersebut.”

“Kerja sama sangat kita butuhkan untuk menghadapi semua tantangan yang terjadi dan untuk membangun kemajuan daerah demi tercapainya Harmonisasi dan kerukunan serta kemajuan daerah.”pesan Danrem.

• Masing masing Daerah memiliki cara dan upaya dalam mengahadapi Bencana Covid 19 dengan segala dinamikanya ini Dengan segala upaya untuk menghadapi kasus covid 19

“Alhamdulillah tahap demi tahap tiap tiap daerah telah mampu menghadapi dan menanggulangi kasus Covid 19 dan Negara pun telah melakukan segala upaya demi menghadapi kasus Covid 19 ,dan Negara telah menyatakan kita sudah lepas dari Virus tersebut.bahkan kita salah satu negara yang paling berhasil menanggulangi virus Covid 19.Kebersamaan adalah salah satu cara dan Kunci dalam menanggulangi dan menghadapi semua ancaman serta kesulitan di tiap-tiap daerah serta menghadapi tantangan yang terjadi di wilayah.”Tutup Danrem.

Dalam kegiatan tersebut hadir,
H. Pilar Saga Ichsan, S.T., M.Ars (Wakil walikota Tangsel),Kolonel Inf. Ali Imran (Dandim 0506/Tgr), Letkol Kav. Aidil Hajri ST. Han (Danyon Kav 9/SDK),AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. (Kapolres Tangsel),Kapten Kav. Panjaitan., (Kasi Intel Brikav 1/LA mewakili Dan Brikav),Kyai Zarkasi Nur (Tokoh Pendiri kota Tangsel) dan H. Dedi Mahfudin (Kepala Kantor Kementerian agama Tangsel) serta Unsur Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

(Sumber penrem052)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek