Connect with us

Nasional

Danrem 052/Wkr Hadiri Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI – PNG Mobile Yonmek 203/AK

Kabar-kini.com, Korem052 -Tangerang.Dalam rangka menyambut kedatangan organik Yonmek 203/Ak yang purna tugas Pamtas RI – PNG,Danrem 052/ Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. menghadiri Upacara yang di pimpin Pangdam Jaya,Mayjen TNI Muhamad Hasan Purna Tugas Pamtas RI – PNG bertempat di lapangan Apel Mulyono Silam Makolinlamil Jl.Raya Pelabuhan Tanjung Priok Pos IX Kelurahan Tg.Priok Jakarta Utara.Rabu (17/05/2023)

Sebagaimana diketahui bahwa Pasukan Yonmek 203/Ak bertugas di daerah Papua tepatnya di Lanny Jaya kurang lebih satu tahun dalam rangka tuga operasi di wilayah Papua. Kembali ke Jakarta dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni 520,yang menyangkut personil yang selesai melaksanakan tugas dengan jumlah 449 orang dipimpin oleh Dansatgas Yonmek 203/AK Letkol Inf Zaki.

– Dalam sambutannya pangdam Jaya menyampaikan ,Selaku Pangdam Jaya/Jayakarta dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning yang telah melaksanakan Operasi di daerah rawan Lanny Jaya Papua selama kurang lebih 1 Tahun .

“Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan bagi kita semua, karena prajurit yang terpilih dari Yonif Mekanis 203/AK, telah kembali ke kesatuan dalam keadaan aman serta mampu menjawab kepercayaan dan kehormatan negara dengan menjalankan tugas operasi di Papua dengan baik sehingga dapat mengharumkan nama Kodam Jaya/Jayakarta khususnya satuan Yonif 203/AK”. Tutur Pangdam

“Kita ketahui bersama selama kalian melaksanakan tugas di Papua penuh dengan dinamika dan ancaman apalagi dihadapkan dengan kondisi alam dan cuaca merupakan tantangan tersendiri yang harus dapat dilewati oleh masing-masing personel. Bersyukurlah kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik, sekali lagi kita patut bangga atas apa yang telah kalian capai selama penugasan tersebut.”Terangnya.

“Hendaknya Rasa syukur itu diwujudkan dengan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang sunguh-sungguh, sehingga kita senantiasa mendapat kemudahan dimanapun berada dan bertugas. Selain itu kalian harus terus berupaya melakukan latihan dan pembelajaran secara intensif berkesinambungan sehingga bekal pengalaman serta ilmu yang kalian peroleh selama bertugas dapat terpelihara dan digunakan dalam rangka menyongsong tugas-tugas dimasa yang akan datang.” Pesan Pandam.

“Hal ini penting untuk diperhatikan karena tugas operasi yang baru saja kalian laksanakan hanyalah sebagian dari tugas-tugas yang diberikan dipundak kita masing-masing. Kedepan masih banyak tugas yang telah menunggu, oleh karena itu persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Kesiapan kalian harus terus dijaga, sehingga pada saat Komando membutuhkan kalian siap untuk segera bergerak.”Pesan Pangdam.

“Sekarang kalian telah kembali ke pangkalan dari melaksanakan tugas operasi, tindakan cara berpikir serta perbuatan kalian hendaknya segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang kita hadapai saat ini, tugas kita kedepan akan diwarnai dengan dinamika yang berbeda pula, sekali lagi saya minta segeralah beradaptasi, jaga kebersamaan dan kekompakan dengan instansi lain bekerja sama untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara.”Tegasnya

“Kepada seluruh Prajurit yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik, sekembalinya di Satuan akan diberikan cuti, untuk itu manfaatkan waktu cuti atau libur kalian bersama keluarga dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik Satuan, lakukan hal-hal positif pada saat melaksanakan cuti, di dalam pelaksanaan purna tugas ini bukan berarti kalian berhenti melaksanakan tugas sebagai seorang anggota TNI, namun sebagai semangat baru guna menyongsong tugas-tugas berikutnya.”Tutupnya

Turut hadir,Irdam Jaya Brigjen TNI Dr.Triyadi Murwanto,S.E.M.M , Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Amrizal,Danrem 052/ Wkr (Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S. Sos., MM., Danrem 051/Wkt (Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto S.E.,M., SI,Dandim 0502/JU diwakili Letkol Inf.Budi Suwandi(Pabung 0502/JU),Para Asisten Kasdam Jaya.,Para Kabalak Dam Jaya.,Para Dansat Jajaran Kodam JayaPangkolinlamil diwakili
Komandan KRI Teluk Bintuni-520
Kapolda Metro Jaya Irjen PoL.Karyoto,Kapolres Pelabuhan Tg.Priok AKBP Ferikson Tampubolon,S.I.K,M.H,
Walikota Kota Tangerang Bpk.Arif.R.Wismansyah.
Ketua DPRD Tangerang Bpk Gatot Wibowo,dan Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo)

(Sumber penrem052)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional