Connect with us

Nasional

DANREM 052/WKR PIMPIN SEREMONI RENOVASI KORAMIL 04/ KEPULAUAN SERIBU

Kabar-kini.com, Korem052-Kepulauan Seribu.- Seremoni Renovasi Kantor Koramil 04 / Kep. Seribu Kodim 0502/JU yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M.
bertempat di Koramil 04 / Kep. Seribu (Pulau Karya) Kel. Pulau Panggang Kec. Kep. Seribu Utara Kab. Kepulauan Seribu.Kamis (13/04/2023)

Rangkaian kegiatan Seremoni renovasi Koramil 04/Kepulauan Seribu Kodim 0502/JU dilaksanakan dengan seluruh unsur Muspida,tokoh Masyarakat dan tentunya pihak donatur yang selalu mendukung pembangunan infrastruktur di kepulauan Seribu.
Selain kegiatan Seremoni ,Danrem 052/Wkr yang di Dampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD Jaya,Ny Henny Putranto Gatot, juga membagikan bingkisan kepada anak yatim di wilayah Koramil 04/Kepulauan Seribu.

Bupati kepulauan Seribu Bpk Junaidi S.Sos M.Si.dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada bapak Danrem dan rombongannya , dimana Kepulauan Seribu yg mempunyai luas daratan yang sangat minim yang sebenarnya belum memenuhi syarat untuk menjadi kabupaten, namun untuk luas nya lebih luas dari daratan yang ada di Jakarta.Pulau Seribu sudag 27 tahun dari awal berdiri, dulunya adalah hanya sebuah Kecamatan saja.Semoga dalam pelaksanaan pembangunan Koramil Kep. Seribu berjalan dengan lancar dengan hasil yang sesuai dengan rencana.

“Nanti juga akan ada pembangunan RSUD Kep. Seribu pindahan dari Pulau Pramuka ke Pulau Karya dan juga nanti akan dibangun Gelanggang olahraga”.ungkap Bupati.

Pimpinan Pembangunan Proyek, Bapak Hendi Wijaya juga menyampaikan sambutannya kebetulan saya diperintahkan oleh bapak Romi dan bapak Dendi yang mana beliau berdua tidak bisa hadir karena memang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkanya,Semoga dalam pelaksanaan renovasi Koramil Kepulauan Seribu ini berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan dan dalam pelaksanaan renovasi kami rencanakan waktunya kurang lebih 2 bulanan.

Pada kesempatan yang sama Danrem 052/Wkr,Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.sos., M.M.menjelaskan pada hari ini kali kedua kami ke Pulau Seribu yang pertama kemarin ketika ada penyematan brevet Marinir di pulau Damar dan ini yang kedua kali kami berada di Pulau Seribu tentunya pengalaman nostalgia akan tetap kami Kenang,kami menyimak dari bapak bupati masalah keinginan untuk membentuk Kodim, disini memang konsep gelar satuan wilayah khas Kodam itu tidak serta mengikuti yang ada di wilayah. Tentunya juga perlu kajian – kajian untuk mengeluarkan anggaran untuk membeli lahan dan juga syarat untuk membangun pangkalan baru sehingga apabila nanti ada kesempatan mungkin Bapak Bupati juga bisa datang ke Bapak Gubernur tentang upaya ini.

“Kami sangat siap untuk mendukung hal ini nanti kami akan siapkan kajiannya,nanti kita kirim ke Kodam sehingga harapan di sini ada Kodim nanti bisa terwujud intinya kami siap mensupport
Kalau memang ada lahan yang bisa digunakan dan bisa untuk nanti di hibahkan pada Kodam atau Korem Nanti bisa kita buatkan sistem untuk kajian kemudian Sumber Daya Alam yang ada di sini tadi kami harapkan dapat berkembang”.
Terang Danrem.

“Pagi ini kita berkumpul dalam tujuan utama yaitu untuk Seremonial Renovasi Koramil 04/ Pulau Seribu. Betul adanya bahwa memang kemampuan untuk merenovasi khususnya 2 tahun belakangan ini sangat terbatas dengan adanya anggaran yang terpotong jadi sama juga dengan pemerintah daerah juga sama kita terpotong yang dulu namanya Renovasi, kemudian di buat lagi menggunakan automatic adjustment dan juga sekarang juga terjadi ya banyak anggaran anggaran tentang masalah renovasi”

“Untuk memenuhi anggaran yang dicadangkan oleh pemerintah pusat dalam rangka menghadapi inflasi yang kemungkinan kita hadapi pada tahun ini sehingga kami sangat bergantung kepada banyaknya pendonor, dan pendonor yang paling membantu dan langkah untuk renovasi pangkalan kami makanya hari ini kami mewakili Bapak Pangdam Jaya selaku pribadi mengucapkan terimakasih kepada pak Hendi sudah mau membantu untuk renovasi Koramil 04/ Kepulauan Seribu supaya nanti bisa lebih layak dan lebih nyaman digunakan oleh para babinsa yang ada di sini.”ungkap Danrem.

“Harapannya nanti ketika sudah jadi dan nyaman, berarti kinerja dari Koramil ini harus lebih baik daripada yang saat ini. Harus bisa lebih melayani masyarakat dan membantu apa yang dihadapi masyarakat khususnya di masa-masa saat ini.Saya yakin masih banyak masyarakat yang dalam kondisi sulit sehingga tugas kita selaku Babinsa dan Danramil yang ada di wilayah ini harus membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam menghadapi kondisi saat ini Pasca Pandemi sehingga ini menjadi Atensi kepada kita semuanya.”Ujarnya

“Tentu kita berharap nanti selama masa pembangunan lokasi ini bisa terlaksana dengan lancar dan target waktu 2 bulan, berarti pada Bulan ke dua kita akan resmikan Koramil yang baru ini, Kami sangat berterima kasih kepada pak Hendi dalam merenovasi koramil 04/Kepulauan Seribu ini”tutup Danrem.

Dalam acara seremoni tersebut di hadiri Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.sos., M.M. beserta Ibu,Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P. S.H., M.H,. M.M. beserta Ibu, Dandim 0502/JU ,Kolonel Inf Frega F. Wenas I., MIR., MMAS., Ph.D., FHEA. beserta Ibu,Bupati Kepulauan Seribu Bapak Junaedi, S.sos., M.si,Kasi Ops Korem 052/Wkr ,Kolonel Inf Adri Sukatri, S.sos., M.H.beserta Ibu, Kasiter Korem 052/Wkr Kolonel Arm Mulyadi, S.I.P beserta Ibu,Kasiren Korem 052/Wkr (Kolonel Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos., M.Si.beserta Ibu,Kapolres Kep. Seribu AKBP Ary Sudrajat, S.H., S.I.K.Letkol Inf Budi Suwandi (Pabung Kodim 0502/JU) beserta Ibu Pasi Inteldim 0502/JU (Mayor Kav Didik Hendro Phidyanggoro, S.E.),Kapolsek Kep. Seribu Utara (Iptu Didik) ,Kasat Polair Kep. Seribu (AKP Dasiman), Pimpinan Pembangunan Proyek (Bapak Hendi Wijaya) dan Para Tokoh Masyarakat .

(Sumber Penrem052)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional