Connect with us

Nasional

Darah Trisula Untuk Kemanusiaan

 

Fokusindonesia.com,Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77 tahun 2022, Brigif Para Raider 18/Trisula bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan donor darah bertempat di GOR Matrodji Brigif Para Raider 18/Trisula, Jabung, Malang. Rabu (14/12).
.
Kegiatan donor darah tersebut diikuti sebanyak 160 orang peserta yang terdiri dari prajurit Denma Brigif Para Raider 18/Trisula, Denpandu Taikam Brigif Para Raider 18/Trisula, Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, Kikav 8/KSC serta Persatuan Istri Tentara (Persit).
.
Danbrigif Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. menyampaikan, kegiatan donor darah yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat”.
.
Tambah Danbrigif, TNI selain sebagai alat pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.
.
Danbrigif berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan. Selain itu sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional