Connect with us

Nasional

DBD Mengintai, Yonif R 755 Kostrad Fogging Pangkalan

 

Jakarta. Mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah di Satuan, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad melakukan fogging ke seluruh bagian Asrama Yonif Raider 755/Yalet Kostrad. Selasa(10/1/2023).

Kegiatan fogging di mulai dari Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Kompi Markas dan Kompi Bantuan di Distrik Semangga, dilanjutkan di Kompi Senapan B yang berada di Distrik Tanah Miring serta berakhir di Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C yang berada di Mopah Baru.

Adapun sasaran kegiatan pengasapan ini meliputi tempat-tempat yang dianggap rawan dijadikan “markas” oleh nyamuk Demam Berdarah seperti saluran-saluran air, bagian belakang perumahan prajurit, Dapur Satuan dan beberapa fasilitas umum Satuan. Petugas juga menyebarkan abate pada selokan, bak-bak mandi barak dan tempat-tempat penampungan air untuk mencegah timbulnya jentik-jentik nyamuk.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting dilakukan pada musim hujan seperti saat ini sebagai upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah.

“Sambil melakukan fogging, kami juga mengedukasi para Prajurit dan keluarga agar senantiasa menjaga kebersihan tempat tinggal serta mencegah timbulnya genangan di lingkungan sekitar yang rawan dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk,” tutup Danyonif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional