Connect with us

Nasional

DISPEN LANTAMAL III IKUT SERTA DALAM RAKORNISJARAH TNI TAHUN 2023

 

TNI AL DispenLantamal3,- Dinas Penerangan Lantamal III yang diwakili Lettu Laut(KH/W) Lilia Budiyanti mengikuti diskusi bersama dengan jajaran Penerangan TNI dan Angkatan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Sejarah (Rakornisjarah) TNI di Museum Satria Mandala Pusjarah TNI, jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan, Rabu(15/03/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Aspers Panglima TNI diwakili Waaspers Panglima TNI Brigadir Jenderal TNI Tarunajaya, S.I.P., M.M. dengan tema “Peningkatan SDM TNI Pada Bidang Kesejarahan Sebagai Patriot NKRI dalam Mendukung Pembangunan Nasional”, diikuti oleh Kapusjarah TNI, Para Kadisjarah Angkatan, kadispen Angkatan dan Para peninjau sejarah.

Dalam Sambutan Aspers Panglima TNI yang dibacakan Waaspers Panglima TNI menyampaikan Rakornisjarah TNI Tahun 2023 merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI yang bertujuan untuk menyampaikan kebijakan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI akan mewujudkan visi ”TNI sebagai Patriot NKRI, Guna Mendukung Pembangunan Nasional” khususnya meningkatkan kesiapan operasional personel sehingga memiliki kemampuan yang handal di bidang teknologi. Artinya, disetiap penugasan dengan dilandasi profesionalisme, TNI selalu menjadi prioritas dan menjadi modal dasar dalam pembangunan.

Sementara itu, Kapusjarah TNI Brigjen TNI Rusmili, S.I.P, M.Si menyampaikan bahwa melalui Rakornisjarah TNI diharapkan kepada seluruh peserta dijajaran masing-masing Angkatan agar selalu kreatif dan inovatif serta visioner dengan dapat mengembangkan konsep kesejahteraan dilingkungan masing-masing dengan memanfaatkan berbagai media digital dan media lainnya. Selain itu juga disampaikan lebih intensif mensosialisasikan sejarah kepada masyarakat luas pada umumnya dan generasi muda pada khususnya.

(Dispen Lantamal III)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional